POLRI

Kapolsek Cibeureum Bersama Koramil Dan BPBD Evakuasi Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon Di Purbaratu

 

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Hujan disertai angin kencang telah mengakibatkan 3 rumah tertimpa pohon di Kampung Babakan Nanggerang RT 002/04 Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Selasa siang (11/1/2022).

Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Setyanto membenarkan bahwa di Wilayahnya telah terjadi hujan disertai angin kencang.

“Ya benar tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB telah terjadi hujan disertai angin kencang sehingga beberapa rumah warga mengalami kerusakan, diantaranya ada yang tertimpa pohon”, ujarnya.

“Yang sudah didata baru 9 rumah mengalami kerusakan, 5 rumah diantaranya rusak berat tertimpa pohon dan 4 rusak ringan”, jelas Kapolsek.

 

Sementara itu Kapolsek Cibeureum dan Anggotanya juga Anggota Koramil serta BPBD Kota Tasikmalaya langsung terjun membantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah dan mengalami kerusakan parah.

“Rumah yang mengalami kerusakan paling parah milik Roni, Ace Mamat, Elah, Nanang dan Abdul Matin, kami bantu evakuasi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sementara keluarga korban di ungsikan ke rumah saudaranya dulu”, tuturnya.

Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Setyanto juga menambahkan bahwa TNI – Polri akan terus  bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menangani bencana.

“Sesuai perintah pimpinan kami yakni Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bahwa, Sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dalam menangani bencana harus terjun langsung membantu, Negara harus hadir ditengah masyarakat yang mengalami kesulitan”, pungkas AKP Yusuf Setyanto. (HumasPolrestaTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button