POLRI

Kapolsek Cigalontang Gelar Binluh Hukum Di Aula Desa Sukamanah

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews id – Kapolsek Cigalontang IPTU Tono Suherman yang didampingi BRIPKA Erwan Novianto, kembali melaksanakan kegiatan Binluh Kamtibmas dan Hukum, yang bertempat di aula Gedung Desa yang berlokasi di kampung sukabirus Rt 001/01, Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.
Pada Senin (18/10/21).

Kapolsek Cigalontang IPTU Tono Suherman yang didampingi oleh anggotanya BRIPKA Erwan Novianto yang sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas-nya di desa tersebut, telah melaksanakan kegiatannya dengan dihadiri oleh puluhan warga masyarakat.

Dalam kegiatan Binluhnya, IPTU Tono, membahas mengenai, Hal Kamtibmas, Protokol Kesehatan dan masalah Hukum, yang memang sangat dibutuhkan ilmu tersebut oleh semua lapisan masyarakat di daerah guna menekan dari tindakan kriminal,.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Kapolsek Cigalontang, dari Koramil, dari kecamatan dan kepala Desa Sukamanah Totong dan perangkatnya Desanya, hari pula para Ketua BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, Kadus, Ketua RT/RW, dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

IPTU Tono Suherman menyampaikan himbauan kamtibmas antara lain, menekankan agar, Mengaktifkan kembali ronda malam, lalu
Mengaktifkan kembali RT Siaga, kemudian
Waspadai dari gangguan Kamtibmas dilingkungan kita dan salah satunya dari gangguan Curanmor
dan dari pencurian hewan ternak dan Bijaklah dalam bermedia sosial janganlah sekali kali membuat, menyebarkan
berita bohong (HOAKS), yang terpenting
Awasi putra putri kita dalam pergaulannya, jangan sampai terjerumus dalam Kenakalan remaja, masuk di geng motor liar, mengenal Narkoba.

Selanjutnya IPTU Tono pun menjelaskan mengenai manfaat dari
Vaksin, yakni untuk membentuk kekebalan tubuh kita, dari ancaman virus covid-19, (herd Immunity), namun walau telah di vaksin kita tetap harus waspada dengan cara mematuhi anjuran dari para petugas terkait mengenai Protokol Kesehatan, dalam hal ini 5M, Rajin mencuci tangan dengan sabun diair bersih dan mengalir, Membiasakan memakai masker dengan baik dan benar, Selalu Menjaga jarak, dan hindari dari Kerumunan, kami mengharapkan kerjasamanya dengan semua yang hadir, agar dapat membantu kami untuk memberikan himbauan ini kepada keluarga dan tetangga”, Papar IPTU Tono Suherman didepan Puluhan warga masyarakat.

“Masyarakat nampak sangat antusias, berkat kepala desanya acara berlangsung dengan baik dan sukses”, pungkas IPTU Tono.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan seperti ini, yang mana kami dan masyarakat jadi bertambah wawasan mengenai berbagai hal, dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek”, tutur kepala Desa Sukamanah Totong. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button