HUT BHAYANGKARA KE 76

Kapolsek Cikatomas Pimpin Pembukaan Turnamen Sepak Bola Persika 2022

POLRES TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Pada hari Jum’at Tanggal 10 Juni 2022 dimulai pukul 15.50 WIB sampai dengan pukul 17.35 WIB, bertempat di blok Cirengit Kampung Katomas Rt 004/010 Desa Cogreg Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya telah dilaksanakan pembukaan kompetisi turnamen sepak bola Persika Bhayangkara Cup dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.

Ketua panitia dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Adang Iskandar dan dibuka langsung oleh Kapolres Tasikmalaya yang diwakili oleh Waka Polres Tasikmalaya Kompol Hendra Virmanto, S.I.K., serta dihadiri pula oleh Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Juandi, S.KM, Exco PSSI Kabupaten Tasikmalaya Agis Muji Prayitno, S.Pd dan jajaran pengurus PSSI lainnya, Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya AKP Hariwandi, SH, Unsur Muspika Kec Cikatomas diantaranya Camat Cikatomas Agus Sutisna, S.Sos, M.SI, Kapolsek Cikatomas AKP Dedi Hidayat, Danramil 1218 Cikatomas di wakili oleh Peltu Jamil, Kepala UPTD Puskesmas Cikatomas H Iwan Erawan, S.Kep, Ners, Ketua APDESI Kecamatan Cikatomas Anton Hilman Saputra (Kepala Desa Cogreg) beserta para Kades sewilayah Kecamatan Cikatomas, Para tamu undangan, para manager tim peserta Persika Bhayangkara Cup dan yang hadir diperkirakan sekira 200 orang.

Sebagai Ketua Panitia
adalah Waka Polres Tasikmalaya yang sekaligus membuka turnamen kompetisi sepak bola Persika Bhayangkara Cup yang
diawali dengan
penyerahan bola dari Waka Polres Tasikmalaya ke Wasit pertandingan dilanjutkan dengan penendangan bola pertama yang mengawali, Dalam
gelaran pertandingan perdana AC Persada (Cikatomas) Vs Karya Mandala (Salopa) dengan scor hasil pertandingan 5 – 1 dimenangkan oleh tim AC Persada.

Adapun inti yang disampaikan dari Ketua Panitia Pelaksana dan jajaran juga masyarakat,
mengucapkan selamat datang kepada Waka Polres Tasikmalaya, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Muspika, perangkat panitia, para pemain dan suluruh masyarakat yang turut serta menghadiri kegiatan pembukaan turnamen kompetisi Persika Bhayangkara Cup.

Kompetisi turnamen sepak bola Persika ini merupakan Agenda kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan dalam setiap tahunnya sebanyak 2 kali turnamen dan Persika ini merupakan salah satu SSB yang ada di Kecamatan Cikatomas dibawah pembinaan ASKAB PPSI Kabupaten Tasikmalaya, namun selama 2 tahun ini sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid 19 dan saat ini pelaksanaan kembali digelar dengan nama Persika Bhayangkara Cup Tahun 2022 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 yang bertemakan “Junjung Tinggi Sportifitas dan Raih Prestasi”.

Dengan maksud dan tujuan menjalin sinergitas, solidaritas, silaturahmi dalam melakukan regenerasi atlit-atlit baru yang berbakat muda dan potensial serta melatih sportifitas antar warga masyarakat dilingkungan Kecamatan Cikatomas dan Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya. Adapun jumlah peserta yang turut serta memeriahkan turnamen kompetisi sepak bola Persika Bhayangkara Cup tahun 2022 sebanyak 28 tim dengan 54 pertandingan yang terdiri dari tim yang ada di wilayah Kecamatan Cikatomas dan Kecamatan Pancatengah serta 2 tim undangan yang masing-masing dari wilayah Kecamatan Karangnunggal dan Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Waka Polres Tasikmalaya pada kegiatan telah
Memberikan respon apresiasi kepada pihak panitia pelaksana kegiatan dan sekaligus mengucapkan banyak terimakasih atas mulai dilaksanakannya gelaran turnamen sepak bola Persika dalam rangka turut serta memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

Dikatakan oleh AKP Dedi Hidayat, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kami yakin bisa menguatkan sinergitas dan soliditas antara kepolisian dengan masyarakat maupun antar tim peserta turnamen sepak bola, serta harapannya gelaran kompetisi ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan kondusif.

Kebutuhan dan sumber anggaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebesar Rp 50.000.000,- yang bersumber dari Kas Persika, sedang registrasi dari para peserta hanya sebesar Rp 500.000,-/ tim, l
Serta bantuan dari ASKAB PSSI Kabupaten Tasikmalaya sebesar Rp 10.000.000,-, Dan tiket masuk penonton (Babak penyisihan grup hanya sebesar Rp 5.000,- dan babak 8 besar sampai dengan final Rp 10.000,-), Pelanggaran kartu kuning Rp 25.000,- dan apabila Kartu merah sebesar Rp 50.000,- Kemudian dari pihak sponsor lainnya dan yang tidak mengikat.
Pertandngan ini dengan memakai sistem pertandiangan gugur ganda, Dimana para peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 12.500.000,- untuk juara 1, 2, 3, dan untuk Pemain terbaik dan Top scor akan mendapatkan throphy serta uang pembinaan.

Adapun apabila dari hasil turnamen kompetisi sepak bola tersebut pihak panitia mendapatkan keuntungan lebih maka hasilnya tersebut akan digunakan untuk kas Persika, dalam rangka untuk pemenuhan logistik Persika dan pembelian tanah untuk perluasan lokasi lapang sepak bola Persika.

Adapun dasar tujuan dilaksanakannya turnamen kompetisi sepak bola Persika Bhayangkara Cup ini yakni berdasarkan surat izin yang dikeluarkan oleh Polsek Cikatomas yang bernomor : SI/YAN-01/VI/2022/Polsek Tanggal 7 Juni 2022, tentang turnamen kompetisi sepak bola Persika Bhayangkara Cup dalam rangka turut memeriahkan HUT Bhayangkara Yang ke 76 Tahun 2022.

Pertandingan digelar mulai dari hari Jum’at Tanggal 10 Juni 2022 sampai dengan hari Kamis Tanggal 11 Agustus 2022 (tujuh puluh hari) dan dilaksanakan setiap hari dari mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB.
Selama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, “Alhamdulilah situasi berjalan dengan aman dan lancar kondusif”, ujar Kapolsek Cikatomas AKP Dedi Hidayat. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button