Tak Berkategori
Trending

Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak Monitoring Giat Penilaian Kampung Sehat Didesa Karangnunggal

Tasikmalaya-Suaraindependent.id_
Berlokasi dikedusunan Mekarsari Rt 009/011 kampung Mekarsari
Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya dirumah milik Ajat Sudrajat pada kamis pagi (23/07/2020) sekitar pukul 08 : 45 WIB kapolsek karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip melaksanakan kegiatan monitoring Penilaian Kampung Sehat.
Dimana pada giat tersebut dihadiri langsung oleh kepala Desa Karangnunggal Herliman, DPD, para kepala Dusun, Ketua Rw, Ketua Rt, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda juga warga masyarakat kedusunan Mekarsari.

Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip
Sebagai Ketua Tim penilai III bersama tim penilai lainnya Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Karangnunggal Dadan Kusnanto, S.KM, Ketua TPD Lina Desi, Kasie PMD Ateng Jaelani Kecamatan Karangnunggal, Unsur BPP, Unsur UPT Pendidikan, PKK Mintarsih, Tokoh Masyarakat H. Undang Rudayat, S Sos, Bhabinkamtibmas Desa Karangnnggal Brigpol Aditia DH (pedamping pelaksana), Babinsa Desa Karangnunggal Serka Rianto (pedamping pelaksana).

Disampaikan oleh ketua Tim Penilai Kompol H. Asep Ishak, S.Ip bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian giat dalam rangka menjelang hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 388 pada tanggal 26 juli.
Monitoring dan sekaligus lakukan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan penilaian Kampung Sehat didesa Karangnunggal.
Adapun beberapa dasar untuk penilaian diantaranya Rumah Sehat, Kebersihan Lingkungan, Penataan Lingkungan juga Gotong-royong.

Kapolsek juga melakukan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat dan ajakan untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat, Memberikan pemahaman tentang “New Normal” dan menghimbau warga agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 diantaranya jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan kepada warga masyarakat, dan tidak kalah pentingnya Kompol H. Asep Ishak menghimbau dalam menghadapi Pilkada 2020 , agar tidak terpengaruh Hoax dan jangan sampai pecah persatuan karena Pilkada, paparnya.

Kapolsek Karangnunggal sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat Menumbuhkan pemahaman dan kesadaran dari masyarakat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 ini, sehingga dapat menciptakan suatu budaya hidup bersih dan sehat pada diri pribadi dan lingkungan masyarakat, Imbuh Asep Ishak Keikutsertaan warga untuk turut berpartisipasi dan peduli dalam memelihara Kamtibmas dilingkungannya untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, pungkasnya.

Pewarta Abucek.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button