Tak Berkategori
Trending

KAPOLSEK KARANGNUNGGAL KOMPOL H. ASEP ISHAK, S.IP GELAR GIAT SILATURAHMI DENGAN PIMPINAN PONTREN SE KECAMATAN KARANGNUNGGAL

Tasikmalaya, 4,maret,2020,
Newssuaraindependent.id_ Bertempat diaula WSC Mapolsek Karangnunggal, pada hari rabu, tanggal 4 maret 2020, pukul 09 : 00 WIB dilaksanakan pertemuan dan silaturahmi Kapolsek Karangnunggal dengan pimpinan pondok pesantren se-wilayah Kecamatan Karangnunggal, yang diselenggarakan oleh Kapolsek Karangnunggal Kompol Haji Asep Ishak, S.IP dalam rangka Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Karangnunggal.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Karangnunggal beserta anggota, Danramil 1215/Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi, ketua DMI Kecamatan Karangnunggal KH. Dadang Abdurrohman, dan para pimpinan pondok pesantren se-wilayah Kecamatan Karangnunggal yang berjumlah sekitar 25 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Karangnunggal Kompol Haji Asep Ishak, S.IP memperkenalkan diri Kapolsek dan anggota, lalu Kapolsek menjelaskan terkait tugas pokok Polisi, serta himbauan Kamtibmas terkait modus operandi kejahatan.
Polisi adalah milik masyarakat maka jangan ragu-ragu untuk melapor ke Polsek atau melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kemudian Asep memberikan nomor selulernya agar lebih memudahkan dalam pelaporan, masyarakat agar membantu pihak kepolisian untuk meredam tentang pemberitaan hoax/bohong yang menyebar luas dan meresahkan masyarakat.
Asep menghimbau terkait aksi solidaritas muslim di india yang akan diselenggarakan dikedubes India jakarta, agar memberitahukan ke Polsek jika mau ikut aksi namun lebih baik jangan berangkat, kita mendo’akan saja disini karena kalau banyak yang berangkat terlalu banyak resiko untuk keselamatan dirinya dan akan berdampak kepada terganggunya stabilitas keamanan masyarakat secara umum.
Imbuh Asep supaya dilakukan do’a bersama khususnya untuk kondusifitas diwilayah kecamatan Karangnunggal, jangan panik menyikapi isu yang berkembang tentang virus corona karena pemerintah kita sudah melakukan upaya secara maksimal terkait penanganan virus corona.
Dan tidak kalah pentingnya dalam berkendara harus tertib dan juga lengkapi dengan kelengkapan surat-surat.
Kapolsek siap membantu para ulama/da’i Kamtibmas dalam pembuatan surat-surat kelengkapan kendaraannya.

Ketua DMI Kecamatan Karangnunggal KH. Dadang Abdurohaman menyampaikan
sinergitas para ulama dan umaroh dilarangnunggal alhamdulillah terjalin dengan baik.
Saya meminta agar segera dilaksanakan Riyadoh kubro/do’a bersama minimal 3 bulan sekali.
Ucapan terima kasih atas kedatangan para kyai yang bersedia datang ke acara ini dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi dengan umaroh khususnya Kapolsek Karangnunggal.
dan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolsek Karangnunggal yang sudah berinisiasi untuk melaksanakan kegiatan ini, karena acara ini sangat baik dan bermanfaat untuk meningkatkan sinergitas antara ulama dan umaroh.
saya menghimbau agar tidak berangkat ke jakarta karena sesungguhnya jihad yang paling besar adalah memerangi hawa nafsu, paparnya.

Danramil 1215/Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi
memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek Karangnunggal yang telah mengadakan acara ini dalam membangun silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat mudah-mudahan istiqomah.
Giat ini merupakan bentuk nyata sinergitas antara ulama dengan umaroh, kita merdeka atas dasar rahmat ALLAH SWT dengan didorong keinginan yang luhur.
Saya meminta para ulama untuk mengingatkan kita dalam bertugas karena ulama akan menuntun kita dalam kebaikan.
radikalisme adalah suatu upaya untuk memaksakan kehendak dengan menunggangi agama maka dari itu mari kita bersama-sama untuk mencegahnya.
Terkait kenakalan remaja kita semua harus sama-sama peduli dan membinanya dengan cara santun karena merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.
terkait virus corona jangan terjadi panik/membeli barang secara berlebihan, virus ini dapat menyerang karena daya tahan tubuh kita kurang baik sehingga kita jangan panik berlebihan dan utamakan pola hidup sehat.
Lanjut Kurniadi saya memohon kepada para ulama, agar dapat menghimbau kepada santri dan masyarakat untuk tidak mengikuti aksi unras ke jakarta terkait muslim india karena hal itu dipandang kurang baik namun lebih baik kita mendo’akannya agar diberikan perlindungan oleh ALLAH SWT.
Saya dan semuanya meminta bimbingannya kepada para ulama dalam menjalankan tugas karena ulama memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga kondusifitas diwilayah kecamatan Karangnunggal.

Adapun beberapa pertanyaan dalam giat tersebut dari, ustadz Abdul Muhaemin pimpinan pontren Hidayatush Shifa Sarimanggu karangnunggal.
Lalu ustadz Ahmad Baehaki pimpinan pontren Darussalam pojok sarimanggu karangnunggal.
Kemudian ustadz Abdul Rosid MUI Desa Sarimukti karangnunggal.
Dilanjut oleh ustadz H. Koko Komarudian ketua DKM Miftahul Huda karangnunggal.
Tambahan dari Ai Dasril MUI cidadap.
Berikutnya ustadz Ririn Gunawan pontren Thoriqul Huda 1 manyor Karangnunggal
Disusul lagi oleh Ilham ketua santri karangnunggal
Terakhir ajengan Pepen cikapinis Pontren Hidayatul Ulum.
Semua pertanyaan dari hadirin dijawab lugas, jelas, dan bijaksana oleh Asep sambil melempar senyumannya yang khas.

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button