Tak Berkategori
Trending

Kapolsek Karangnunggal Melaksanakan Upacara Memperingati HUT RI ke 75 Tahun 2020 Dikecamatan Karangnunggal

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Bertempat dihalaman depan Kantor Kecamatan Karangnunggal yang berlokasi diKampung Karangsari Rt 002 Rw 002 Desa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya pada hari senin tanggal 17 agustus 2020 sekitar pukul 08 : 30 WIB telah dilaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ditingkat Kecamatan Karangnunggal.

Giat upacara tersebut diikuti oleh unsur Muspika Karangnunggal, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, S.T.P, MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak S.I.P, Danramil 1215 Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi.

Para Kepala Desa dan perwakilan 6 orang perdesa, Perwakilan dari Dinas instansi
/UPTD diKarangnunggal, Unsur TNI/Polri, Para perwakilan sekolah dilingkungan Kecamatan Karangnunggal, Perwakilan Ormas/LSM diwilayah Karangnunggal, Para Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar dengan jumlah berkisar 250 orang.

Adapun susunan Petugas upacara HUT RI ke-75 tahun 2020 ditingkat Kecamatan Karangnunggal,
Inspektur Upacara (Camat ), Komadan upacara ( Iptu Didi S Anggota Polsek Karangnunggal) Perwira Upacara, ( Serda Eman Anggota Koramil Karangnunggal ), Ajudan anggota Kasi Trantib Dadang Priatna , S.IP, Pembawa Acara (Ade Siti), Dirigen dan Paduan Suara (Siswa/i SMAN 1 Karangnunggal), Pengibar Bendera ( Siswa/i SMAN 1 Karangnunggal), Pembacaan Teks Pancasila (Danramil Karangnunggal), Pembacaan Teks UUD 45 (Kapolsek Karangnunggal), Pembacaan Teks Proklamasi (Kepala KUA), Pembacaan Doa (Ketua DMI Karangnuggal).

Dalam HUT RI ke-75 kali ini dengan motto “Indonesia Maju” Logo HUT ke-75 RI mempunyai tujuan diperiode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin yaitu pembangunan infrastruktur, SDM, menciptakan lapangan kerja hingga pemberdayaan UMKM. Indonesia Maju juga menggambarkan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun isi amanat Bupati Tasikmalaya pada HUT RI Ke-75,
Hari ini kita 75 tahun yang lalu menyatakan kemerdekaan dimasa Covid 19 kita laksanakan secara khidmat. Kemerdekaan bukan diraih dari belas kasihan penjajah Jepang dan dibalas ucapan Hatur nuhun tapi hasil dari perjuangan para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga merebut kemerdekaan .
Leluhur kita berjuang merebut kemerdekaan sedangkan kita berjuang mengisinya untuk penghormatan kepada semua pejuang, mari sama-sama jadikan hari ini adalah hari untuk bercermin apakah saat ini kita telah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, Peran dan tanggung jawab kita sebagai warganegara tidak saja mempertahankan.

Namun membuat Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa yang lebih maju yang lainnya. Mari kita dukung dan bantu upaya bangsa dalam terus memajukan bangsa dengan menjadi bangsa yang memiliki ekonomi yang mandiri dan besar.
menghadiri acara hari ini adalah merupakan bukti bahwa kita semua masih mencintai bangsa indonesia.
Oleh sebab itu mari sama-sama kita terus saling membantu dan mendukung. berkompetitif dengan sehat serta berkontribusi dengan penuh keiklasan. Dan memiliki kekayaan dan potensi, yang dapat menjadikan Indonesia layak diakui menjadi bangsa yang besar dimata dunia.
(Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close