POLRES GARUT-POLDA JABAR

Pastikan Liburan Lebaran Kondusif, Kapolres Garut AKBP Yonky Pantau Obyek Wisata Pantai Selatan

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., melakukan pengecekan langsung ke beberapa Objek Wisata yang ada di Kab.Garut.

Diantaranya adalah obyek Pantai Selatan seperti Santolo, Sayang Heulang, Rancabuaya dan pantai selatan lainnya, Jum’at 12 April 2024.

Kapolres Garut mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh.

Pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis di lokasi wisata, serta sampaikan himbauan kamtibmas untuk menghindari tempat-tempat berbahaya seperti berenang terlalu ke tengah.

Pastikan keluarga dan anak-anak dalam keadaan aman dan kendaraan yang di bawa dalam keadaan aman.

Kapolres juga memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses keluar masuk menuju obyek wisata. Hal ini di lakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut juga menyempatkan diri menyapa masyarakat serta memberikan himbauan kepada pengunjung khususnya para pengunjung yang membawa anak-anak untuk selalu mengawasi anak-anaknya.

Selain itu juga agar mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti himbauan petugas keamanan di objek wisata.

“Kami berharap pengelola obyek wisata dapat bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kecelakaan laka laut”, pungkas Yonky.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button