POLRI

Kapolsek Salopa AKP Pengky Rizwan Bersama Danramil Kapten Inf Batubara Serta Camat H. Fuad Turut Evakuasi Warga Yang Melintas Akibat Jembatan Cikembang Roboh

 

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Telah terjadi jembatan putus/roboh yang merupakan jalan desa di Kampung Cikembang 2 Rt 004/05 Desa Karyamandalà kecamatan Salopa kabupaten Tasikmalaya.

Kapolsek Salopa AKP Pengky Rizwan bersama Danramil Salopa Kapten Inf Batubara dan Camat Salopa H. Fuad serta perangkat desa yang dibantu warga masyarakat mengevakuasi pengguna jalan yang akan melintas.

Robohnya jembatan tersebut diakibatkan oleh derasnya curah hujan pada hari minggu (21/11/2021), sekira pukul 19.30 WIB, berlokasi di Kampung Cikembang 2 Rt 004/05 desa Karyamandalà kecamatan Salopa kabupaten Tasikmalaya telah terjadi jembatan jalan Desa sepanjang 10 meter lebar 5,5 meter yang menghubungkan Kampung cikembang 1 dan kampung Cikembang 2 putus/roboh.

Kejadian tersebut terjadi sewaktu sedang hujan dimana curah hujan cukup deras yang mengakibatkan debit air sungai cikembang naik setinggi 4 meter dan merendam jembatan tersebut sehingga mengakibatkan terputusnya/roboh jembatan tersebut.

Adapun beberapa orang saksi antara lain,
Basuki sudirman (26), dan Tatang juandi (42),
Mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja warga mengalami kerugian materil yang diperkirakan sebesar Rp 150 Juta, hal ini telah dilaporkan pada hari senin 22 november 2021, sekira pukul 09.00 WIB kepada dinas instansi terkait.

Situasi sampai saat ini masyarakat dan BPBD di Desa karyamandala Masih melakukan perbaikan sementara agar bisa dilalui oleh kendaraan R2 juga oleh para penjalan kaki.

Harapanya pihak terkait di pemerintah daerah agar segera memperhatikan dan membantu membangunkan kembali jembatan tersebut, karena jembatan tersebut cukup penting bagi kehidupan perekonomian warga.

Demikian dikatakan warga masyarakat yang disampaikan kepada muspika kecamatan”, ungkap Kapolsek Salopa
AKP Pengki Rizwan pada awak media Pokja Humas Polres Tasikmalaya, Senin, 22/11/2021. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button