POLRI

Kapolsek Singaparna Menghadiri Gebyar Vaksinasi Sekaligus Membuka PCAB Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Bertempat di Gedung Islamic Center
Desa Singasari kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jajaran Polsek Singaparna, Polres Tasikmalaya dan Tim melaksanakan
“Gebyar Vaksinasi Covid -19, dan Sekaligus membuka Pendaftaran bagi Calon Anggota Baru (PCAB) Paskibra Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB, dan diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya yang bekerja sama dengan KNPI Kabupaten Tasikmalaya dengan ketuanya Sansan Redi T.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Singaparna KOMPOL Semiyono, Kasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Tasikmalaya, Vika Sondari, Pengurus KNPI Kabupaten Tasikmalaya Yudi Sudrajat, Sekretaris Umum Pembina Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya BJ Habibi,
Kasi Dokkes Polres Tasikmalaya AIPDA Aming, AMK, dan Tim Vaksinasi dari Polres Tasikmalaya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya serta Siswa – siswi Calon Anggota Paskibraka sebanyak 725 orang juga para tamu Undangan sebanyak 50 orang.

Laporan pihak panitia pelaksana menyampaikan, bahwa Indonesia sedang melaksanakan program Vaksinasi Covid -19, untuk usia 1 tahun sampai dengan usia 18 tahun, juga dalam Pelaksanaan kegiatan hari ini yaitu Gebyar Vaksinasi dan sekaligus Penerimaan Calon Anggota Baru Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021.

Dan dari Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan pula bahwa,
“Acara hari ini adalah rangkaian kegiatan rutin setiap tahun dan alhamdulillah hari ini bisa diselenggarakan secara akurat, disampaikan pula ucapan Terima kasihnya kepada sekolah yang antusias untuk berpartisipasi mengikut sertakan siswa -siswinya untuk mengikuti pencalonan paskibraka”, papar Sansan.

“Acara ini berdasarkan arahan dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tasikmalaya sehingga tetap dilaksanakan dengan Penerapan Protokol Kesehatan, masih kata Sansan bahwa dalam hal ini
Perlu adanya kerjasama antara Pengurus Paskibraka, organisasi kepemudaan dengan Pemerintah dan Polres Tasikmalaya untuk melaksanakan Program Pembinaan Pemuda dan Sosial kemasyarakatan.

Kemudian dalam penyampaian dari Kasi Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga Kabupaten Tasikmalaya, “Selamat datang siswa – siswi yang hadir pada kegiatan Penerimaan Calon Anggota Baru Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021 di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya
Walau Kondisi yang prihatin dalam situasi pandemi tapi alhamdulilah kita masih bisa semangat melaksanakan kegiatan dengan tetap kita patuh menerapkan protokol kesehatan, Kita tidak boleh surut dengan situasi pandemi untuk meraih cita – cita adik – adik semua demi keberhasilan masa depan yang akan datang,
Siapkan mental, fisik dan tingkatkan ilmu pengetahuan adik – adik sekalian untuk menjadi seorang anggota Paskibraka.
Optimalkan potensi diri sehingga suatu saat bisa menjadi anggota paskibraka baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi bisa tercapai”, ucapnya.

Dalam Kegiatan vaksinasi Covid -19 oleh Bidokkes Polres Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dengan sasaran dilakukan kepada Siswa – siswi calon anggota paskibraka dan masyarakat umum.

Adapun sasaran dari vaksinasi ini adalah sebagai berikut,
Jenis Vaksin yakni Sinovac, dan ketersediaan Vaksin sebanyak 40 Vial, untuk
Vaksinasi Dosis Ke 1 sebanyak 172 orang, dan untuk
Vaksinasi Dosis yang ke 2 sebanyak 32 orang, dengan Total sebanyak 204 orang.

Menurut Kapolsek Singaparna KOMPOL Semiyono, mengatakan, bahwa Selama acara berlangsung situasi kondusif serta Prokes dengan kesadarannya dari para peserta di patuhi”, jelasnya. (Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button