POLRI

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin Pimpin Giat Rutin Anggota

POLRES TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Kegiatan pada jajaran Sat Lantas Polres Tasikmalaya selama 1 X 12 Jam, yang melaksanakan pada hari Jum’at (1/7/2022) dengan bertempat di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya.

Adapun para Personil pelaksana diantaranya. Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, KBO Lantas Polres Tasikmalaya, Perwira Sat Lantas Polres Tasikmalaya dan Seluruh Anggota Sat Lantas Polres Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel pagi Sat Lantas, yang dipimpin langsung oleh Kasat lantas, AKP Yudi Sadikin, S.IP., di lapangan hitam Polres Tasikmalaya.
Dalam giat tersebut Melaksanakan Pelayanan Gatur Pagi Sat Lantas Polres Tasikmalaya yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tasikmalaya dan KBO Sat Lantas, Adapun titik-titik gaturnya, antara lain,
BEAT I Dengan Padal Kanit Turjagwali Lantas di,
1. SP4 MUKHTAMAR
2. SP3 BADAK PAEH
3. SP3 KUDANG
4. SP3 CISEDA

BEAT II Dengan Padal Kanit Regident, bertugas di
1. SP4 BABAKAN KARANG
2. ALUN-ALUN SINGAPARNA
3. DEPAN MASJID AGUNG SINGAPARNA
4. DEPAN TERMINAL SINGAPARNA
5. SP4 SUKA HAJI LUAR

BEAT III Dengan Padal Kanit Kamsel, bertugas di,
1. SP4 MEBEL ROS
2. SP3 KAMPUNG LIMA BELAS
3. SP3 CIGALONTANG
4. DEPAN AL- FURQON
5. SP4 BOJONG KONENH

BEAT IV Dengan Padal Kanit Gakkum Lantas, bertugas di,
1. SP3 RANCAMAYA
2. SP3 CICARULANG
3. SP4 SD MANGUNREJA
4. SP4 MANGUNREJA
5. SP3 WARUNG LEGOK

Adapun Kegiatan Unit Sat Lantas Polres Tasikmalaya, yakni
Unit Regident Sat Lantas Polres Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan diantaranya, Giat Pelayanan BPKB Online di Polres Tasikmalaya
2. Giat Pelayanan Samsat Induk di Jalan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya
3. Giat Pelayanan Satpas Polres Tasikmalaya.
4. Giat Pelayanan SIM Keliling di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.
5. Giat samsat Outlet di Salebu Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.
6. Giat Samsat Drive Thru di Jalan Mukhtamar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya
7. Giat Samsat Gendong di Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.
8. Giat Samsat Keliling di Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya
9. Giat Samsat Keliling di Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian untuk Unit 2 Turjawali Lantas yakni,
1. Melaksanakan pengaturan Arus Lalin Pagi, Siang dan Sore.
2. Melaksanakan peneguran dan penindakan kepada para pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas diantaranya, dengan Jumlah Tilang sebanyak 26 Pelanggaran STNK Sebanyak 16, SIM sebanyak 9 buah kemudian Ranmor sebanyak 1 buah, dan jumlah Teguran adalah sebanyak 11 kali Pelanggaran.

Unit Kamsel, telah melaksanakan kegiatan Safety Riding kepada driver Taksi Online tentang drill kokpit dan konfirmasi keselamatan, serta sekaligus melaksanakan kegiatan pembagian sticker himbauan tertib lalu lintas kepada warga masyarakat bagi para pengguna jalan.

Unit Laka Lantas, juga melaksanakan Patroli dialogis ke daerah yang perkirakan daerah rawan laka di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

Dalam kesempatannya, Kasat Lantas mengatakan bahwa situasi sampai saat ini Situasi aman dan lancar serta tidak ada laporan kejadian Laka lantas.

Dengan adanya berbagai giat ini diharapkan pelaksanaan pengecekan kelengkapan untuk kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan.
Tercapainya situasi arus lalin yang lancar tidak ada kemacetan ataupun hambatan arus diseputaran lokasi.

Dengan adanya keberadaan personil yang melaksanakan pengaturan arus lalin di jalur memberikan rasa aman bagi para pengguna jalan.
Memberikan efek jera bagi masyarakat yang tidak menaati peraturan lalu lintas.
Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa puas terhadap kinerja kepolisian, khususnya dibidang pelayanan lalu lintas.
Tersampaikannya materi kamseltibcar lantas kepada masyarakat untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.
Diharapkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan social distancing atau jaga jarak dan menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.

Demikian yang dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, selama dalam kegiatan yang telah dilaksanakan, ungkap, AKP Yudi Sadikin, S.IP. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button