KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin Memberikan Pembekalan Materi Bela Negara Dan Cinta Tanah Air Kepada Mahasiswa

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan Bangsa dan Bela Negara. Kepala Staf Kodim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin, S.Sos., mewakili Komandan Kodim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P., memberikan pembekalan materi Pendidikan KewargaNegaraan dan Bela Negara dengan judul “Tataran Bela Negara” kepada Mahasiswa dan Mahasiswi LP3I kota Tasikmalaya Bertempat Di Hotel Santika Kota Tasikmalaya, Selasa, 7 Maret 2023.

Pada kesempatan ini Kasdim 0612/Tsm menjelaskan tentang Bela Negara yang merupakan sikap dan perilaku warga negara, yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Dalam Bela Negara, terdapat 5 nilai dasar yang terkandung didalamnya, yakni cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, meyakini Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara”, terangnya.

Kasdim 0612/Tsm juga menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting bagi mahasiswa, agar dapat mengerti tentang sejarah, silsilah dan adat budaya yang ada di negara Indonesia. Sehingga, kedepannya bisa menjaga dan meneruskan serta memelihara nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah atau perjuangan bangsa Indonesia.

“Melalui pembekalan wawasan kebangsaan ini kita berharap agar mahasiswa merasa memiliki dan terpanggil untuk bela negara, serta terbentuk karakter pribadi dirinya untuk mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara melalui keperawatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan”, tutupnya. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button