KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasrem 062/TN Mendampingi Pangdam III/SLW Tanam Pohon Tarum Di Sektor 7 Citarum Harum, Dalam Rangka HUT Ke 77 Kodam III/Siliwangi

 

KOREM 062/TN-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M yang diwakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ibu Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon Tarum dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kodam III/Slw, bertempat di Sektor 7 Citarum Harum Rancamanyar Kabupaten Bandung wilayah teritorial Korem 062/Tn, Senin 22 Mei 2023.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P dan rombongan tiba di Sektor 7 Citarum Harum disambut oleh Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., Dansektor 7/Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah.

Selanjutnya, Pangdam III/Slw dan rombongan melaksanakan penanaman pohon Tarum dilokasi sektor 7 Citarum Harum Rancamanyar.

Disela penanaman, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan dalam rangka hari kebangkitan Nasional, kita mencoba mengimplementasikan dengan beberapa kegiatan dan sudah tentu adalah program citarum harum, kita disini meng-implementasikan salah satunya penanaman tarum khas Sungai Citarum. Kita mencoba bangkitkan kembali dengan cara budidaya yang akhirnya dapat mewujudkan ekosistem, yang selama ini dikerjakan program Citarum, hari ini kita tanam dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Kodam III/Siliwangi mudah-mudahan pohon Tarum ini menjadi ciri khas Sungai Citarum.

 

Progres kedepan setelah penanaman harapannya masyarakat, Pemerintah Daerah yang mungkin akan melanjutkan dan punya pandangan yang sama, misi yang sama, juga punya program yang sama. Sehingga kita dalam pendampingan program Citarum harum ini mengajak kepada seluruh masyarakat pemerintah daerah untuk bersatu padu fokus yang benar, tidak hanya diambil pada kepentingan-kepentingan saja, tetapi bagaimana bisa berlangsung dan berlanjut.

Usai penanaman pohon tarum selanjutnya Pangdam III/Slw beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi mesin olah runtah (Montah) Siliwangi di Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Tiba dilokasi mesin olah runtah (Montah) Siliwangi, Pangdam III/Slw beserta rombongan disambut oleh Danramil 2407/Dayeuhkolot Kapten Inf Nixon, Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, Camat Dayeuhkolot Haris, Kades Cangkuang Wetan Asep Kusmiadi, Direktur PT. sparta guna sentosa Gani Gunawan.

Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan disambut Direktur PT. sparta guna sentosa Gani Gunawan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Pangdam III/Siliwangi beserta Ibu dan rombongan atas kehadiranya.

Lanjutnya, alat mesin olah runtah (Montah) Siliwangi yaitu alat pembakaran sampah yang ramah lingkungan dan tanpa bahan bakar baik bensin, solar, minyak tanah maupun gas. Sehingga mesin olah runtah Siliwangi sebagai solusi pembakaran sampah yang benar-benar tidak meninggalkan sampah, selain itu, abunya dapat digunakan sebagai pupuk dan bahan untuk membuat briket.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Para Dan Kasatbalakdam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, Kabengrahdam III/Slw, ibu-ibu pengurus Persit KCK Daerah III/Slw, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 062, Wadandenkesyah Tk. IV. 03.07.04 Guntur dan masyarakat serta Karyawan PT. sparta guna sentosa (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button