KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasrem 062/TN Menghadiri Acara Penutupan Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M diwakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P menghadiri acara penutupan kejuaraan terbuka Pencak Silat Piala Kasad, bertempat di GOR Moh. Toha Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) Kota Cimahi, Minggu 28 Mei 2023.

Acara diawali Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan laporan hasil kejuaraan, Sambutan KASAD dilanjutkan dengan pernyataan resmi penutupan kejuaraan terbuka pencak silat Piala Kasad ke-1 Tahun 2023, Pembacaan Do’a dan diakhiri Upacara penutupan.

Sambutan KASAD yang dibacakan oleh Kadisjasad Brigjen TNI Aminudin, S.I.P dilanjutkan dengan pernyataan resmi penutupan kejuaraan terbuka pencak silat Piala Kasad ke-1 Tahun 2023.

Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia nya, hari ini kita dapat mengikuti
acara penutupan kejuaraan terbuka pencak silat Piala Kasad ke-1 Tahun 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kedua, Selama tiga hari, para peserta kejuaraan pencak silat telah menunjukkan kegigihan, keuletan dan semangat yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat dan sportif, sehingga seluruh rangkaian pertandingan dapat diselesaikan dengan baik, aman dan lancar.

Ketiga, Sehubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan yang baik ini,
selaku kepala staf angkatan darat dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya, dengan diiringi harapan semoga prestasi yang telah dicapai tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Keempat, Kepada peserta yang belum
berhasil mengukir prestasi terbaik hendaknya jangan berputus
asa jadikan pengalaman bertanding ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang berlatihlah dengan keras dan sungguh-sungguh karena hanya dengan latihan, kalian akan mampu meraih prestasi yang setinggi mungkin.

Kelima, Seperti kita ketahui, bahwa olah raga beladiri pencak silat ini, merupakan warisan budaya asli bangsa indonesia, yang kualitasnya tidak kalah dengan beladiri lainnya melalui kejuaraan ini, kita telah berupaya memberikan kesempatan kepada para atlet pencak silat
untuk meningkatkan prestasi, karena
event seperti ini merupakan salah satu wahana untuk melihat sejauh mana perkembangan kualitas dan kemampuan para atlet pencak silat tanah air.

Keenam, Dari penyelenggaraan kejuaraan ini, saya berharap hasil yang diperoleh dapat dijadikan risalah satu tolak ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada, sehingga dapat menjadi bahan masukan untuk
semakin meningkatkan kualitas pembinaan latihan pencak silat dilingkungan masyarakat, TNI dan Polri, sehingga kedepan akan menjadi lebih baik lagi.

Ketujuh, Dalam menghadapi event-event kejuaraan sejenis, saya minta kepada para atlet pencak silat agar tetap menyiapkan fisik dan mental, sehingga mampu bersaing dan berprestasi dengan lebih baik lagi hingga ke kancah international.

Kedelapan, Berkenaan dengan telah berakhir-nya kejuaraan terbuka pencak silat piala kasad ke-1 tahun
2023, saya menyampaikan terima kasih kepada ketua umum IPSI jabar dan jajarannya atas kolaborasi dalam penyelenggaraan kejuaraan ini serta kepada ketum PB IPSI dan gubernur jabar atas dukungannya sehingga kejuaraan dapat terselenggara dengan baik serta semua pihak atas partisipasinya baik langsung maupun tidak langsung.

Kesembilan, dan tak lupa kami ucapkan terima kasih dan penghargaan
yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara, wasit dan juri atas kerja kerasnya sehingga kejuaraan dapat terselenggara dengan baik dan lancar
serta kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam kejuaraan ini semoga keberhasilan dalam penyelenggaraan kejuaraan ini, dapat dijadikan pedoman bagi upaya peningkatan penyelenggaraan kegiatan sejenis di masa yang akan datang.

Kesepuluh, Selanjutnya kepada seluruh atlet yang akan kembali, saya ucapkan
selamat jalan, semoga pengalaman yang didapat selama mengikuti kejuaraan
ini dapat menjadi motivasi untuk lebih giat berlatih, semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-nya kepada kita semua
dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama. pungkas Kasad.

Rekapitulasi hasil kejuaraan terbuka Pencak Silat Piala Kasad Ke-1 Tahun 2023 ;

1). Katagori SD
a. Juara Umum 1 Perisai Diri Pelopor :
1. Emas : 33
2. Perak : 19.

b. Juara Umum 2 Tadjimalela KPAD Gegerkalong :
1. Emas : 22
2. Perak : 24.

c. Juara Umum 3 Ciung Wanara Kijang Cakti :
1. Emas : 18
2. Perak : 15.

2). Katagori SMP
a. Juara Umum 1 Tadjimalela KPAD Gegerkalong :
1. Emas : 17
2. Perak : 5.

b. Juara Umum 2 Laskar Panglipur :
1. Emas : 14
2. Perak : 3.

c. Juara Umum 3 Perisai Diri Kota Cimahi :
1. Emas : 10
2. Perak : 15.

3). Katagori SMA
a. Juara Umum 1 PSHT Pusat :
1. Emas : 11
2. Perak : 3
3. Perunggu : 1.

b. Juara Umum 2 Laskar Panglipur :
1. Emas : 3
2. Perak : 2.

c. Juara Umum 3 Kodam V/Brawijaya :
1. Emas : 2
2. Perak : 2
3. Perunggu : 4.

4). Katagori Umum/Dewasa
1. Juara Umum 1 Pelatda DKI Jakarta
2. Juara Umum 2 PAL Kota Bandung
3. Juara Umum 3 Kodam V Brawijaya.

5). Katagori TNI-POLRI
1. Juara Umum 1 Kontingen Garuda Angkatan Darat
2. Juara Umum 2 Kontingen Kodam XII/Tanjung Pura
3. Juara Umum 3 Kontingen Kodam Jaya Jayakarta.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Bapak Pencak Silat Dunia Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya, Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurachman, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., Waasops Kasad Brigjen TNI Gregorius Suharso, Kapolda Jabar diwakili Dir. Samapta Polda Jabar Kompol Wiharyatmo, Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S. Sos, Ketua Harian Umum Pusat IPSI Jabar Benny, Ketua IPSI Jawa Barat H. Phinera Wijaya dan Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Jabar Hendri W Hasan, S.E., M.M serta para tamu undangan lainnya. (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button