KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasrem 062/TN Pimpin Verifikasi Di Kodim 0609/Cimahi

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M diwakili Kepala Staf Korem 062/Tn (Selaku Ketua Tim Verifikasi) Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., memimpin acara verifikasi dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0609/Cimahi, bertempat di Ruang Pandawa Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto No.248 Cimahi, Senin 29 Mei 2023.

Ketua tim verifikasi Korem 062/Tn dan rombongan tiba di Makodim 0609/Cimahi transit di ruang tamu Makodim 0609/Cimahi diterima oleh Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S.Sos.

Dilanjutkan acara verifikasi, dimulai dengan sambutan Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S.Sos., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua tim verifikasi beserta rombongan di Makodim 0609/Cimahi.

Pada hari ini kita akan melaksanakan verifikasi dalam rangka menjelang Sertijab Dandim 0609/Cimahi, menurut informasi rencana Sertijab akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2023.

“Saya berharap kepada seluruh Staf Kodim 0609/Cimahi, agar menyiapkan dan membantu tim verifikasi dalam melaksanakan tugasnya, sesuai sasaran yang akan diperiksa secara transparan dan tidak ditutup tutupi, sajikan data-data yang lengkap dan akurat yang nantinya akan diperiksa oleh tim verifikasi. Agar tim verifikasi mendapatkan gambaran dalam pemeriksaan administrasinya, meliputi pelaksanaan penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah dilaksanakan, sedang berjalan serta yang belum dilaksanakan, untuk kelancaran serah terima jabatan Dandim 0609/Cimahi nanti”, ujar Dandim.

Sambutan Kasrem 062/Tn (Selaku ketua tim verifikasi) Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., menyampaikan
ucapan terima kasih atas penerimaan dan penyambutannya.

“Acara verifikasi ini
merupakan hal rutin yang harus dilakukan karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Serah Terima Jabatan Dandim 0609/Cimahi yang telah memasuki akhir jabatan. Sehingga perlu pencocokan data yang lebih pokok tentunya bidang materiil baik senjata, amunisi, kendaraan maupun nantinya ada daya serap. Program yang sudah direncanakan baik yang sudah, sedang dan belum dilaksanakan, diharapkan mohon kerjasamanya Perwira Staf dari mulai Staf 1 sampai dengan Staf 5 bisa memberikan data-data yang seakurat mungkin. Mudah-mudahan tim bisa memberikan rekomendasi untuk kelancaran kegiatan verifikasi dalam rangka serah terima jabatan Komandan Kodim 0609/Cimahi”, pungkas Kasrem.

Dilanjutkan acara pemeriksaan kepada masing-masing bidang dari Staf 1 sampai dengan Staf 5 Kodim 0609/Cimahi.

Kegiatan dilanjutkan evaluasi dari hasil verifikasi secara umum memenuhi syarat dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Namun perlu adanya perbaikan agar sesuai dengan koreksi dan rekomendasi yang diberikan oleh tim verifikasi, diharapkan koreksi ini dapat disikapi secara arif dan bijaksana serta segera dilakukan perbaikan sehingga kegiatan serah terima jabatan Dandim 0609/Cimahi dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penyerahan risalah serah terima jabatan Dandim 0609/Cimahi dari Kasrem 062/Tn kepada Dandim 0609/Cimahi.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasi Intel Rem 062/Tn Letkol Inf Drs Jalaludin Haykal, Kasi Ren Rem 062/Tn Letkol Czi Andri Hariyanto diwakili Mayor Inf Drs. Agung Subekti, Kasi Log Rem 062/Tn Letkol Inf Ayuga Pelita, Pasi Pers Rem 062/Tn Mayor Inf Candra Suhendra, Kasi Ter Rem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arief, Kasi Opslat Rem 062/Tn Mayor Inf Enggar Armyasto diwakili Serka Iwan, Pa Kurem 062/Tn Kapten Cku Sriyatna diwakili Peltu Yayan, Pa Bungdim 0609/Cimahi Mayor Arh Usep Komarudin, Para Pasi dan anggota Kodim 0609/Cimahi (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button