POLRI

Giat Piket Propam Polres Tasikmalaya Dalam Rangka Meningkatkan Kewaspadaan Dan Pengamanan Mako

SINGAPARNA, suaraindependentnews.id – Piket Provos Sie Propam Polres Tasikmalaya Polda Jabar yang dilaksanakan pada hari Jumat (10/12/2021), sebagai berikut,

Bidang Pengamanan Personil, dilaksanakan dari Pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Mako Polres Tasikmalaya dan sebelumnya telah dilaksanakan Apel Kesiapan dalam Pelaksanaan untuk Patroli Skala Besar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun dalam kegiatan tersebut di pimpin Kanit Idik III Sat Reskrim Ipda Mustaram (Piket Pawas) dan dihadiri oleh personel piket fungsi Polres beserta Satgas Ops.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Pelaksanaan Patroli dialogis di wilayah kabupaten Tasikmalaya guna menghimbau kepada masyarakat setempat supaya mengihindari dari kerumunan hal tersebut untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona/Covid-19 diwilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Sasaran rutenya melalui Jalan Bojongkoneng, Jalan Cipasung, Mesjid Agung Bojongkoneng Kabupaten Tasikmalaya dan ke Jalan Muktamar.

Dan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindakan Kriminalitas, C3 serta Aksi Teror Objek Vital ataupun dari hal hal yang tidak di inginkan diwilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian giat pada Pukul 20.30 WIB sampai dengan selesai yang bertempat di ruang tahanan Polres Tasikmalaya.

Piket Jaga Provos Sie Propam dibawah pimpinan Kanit Idik III Sat Reskrim Ipda Mustaram (Piket Pawas) telah melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap petugas jaga dan tahanan, dan diketahui untuk saat ini Diruang tahanan Polres Tasikmalaya dengan Jumlah tahanan sebanyak 47 orang.

Petugas jaga tahanannya antara lain, dari Sat Tahti yakni Bripka Didik MP dan Briptu Billi S., Kemudian petugas dari
Sat Sabhara yakni Bripda Ardana.

Adapun dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kondisi ruang tahanan guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan masuknya barang-barang terlarang ke Rutan tersebut, serta dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan barang-barang yang dilarang, demikian dikatakan”, Iptu Supian, SH.

Iptu Supian menambahkan, dalam keterangannya, Sat Reskrim Ipda Mustaram (Piket Pawas) beserta Piket Provos Sie Propam Polres Tasikmalaya telah melaksanakan pengecekan pengamanan Personel dan Pengamanan Mako pada PolresTasikmalaya.

Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan anggota polri dari berbagai potensi gangguan dan ancaman yang ada dalam setiap kegiatan baik saat melaksanakan pengamanan di Mako Polres Tasikmalaya”, ungkap Iptu Supian, SH.
(HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button