Tak Berkategori
Trending

Kembangkan Daya Estetika Positif, 16 TK Se-Kec. Karangnunggal, Rutin Menggelar Lomba Kreativitas Seni Guru dan Anak

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– 16 lembaga Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dengan jumlah 461 peserta se-Kec. Karangnunggal ikuti gelaran Lomba Kreativitas, pada Sabtu (7/3/2020), bertempat di lingkungan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina.

Gelaran lomba Kreativitas itu bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat, bakat, dan keterampilan kreativitas anak dan guru dalam upaya membentuk kepribadian yang lebih matang.

“Melalui Gebyar kreativitas kita tingkatkan prestasi dan kinerja guru dan anak didik guna mempersiapkan manusia yang berkualitas, terampil, mandiri dan berakhlakul Karimah dengan pendidikan berkarakter”.

Laporan kegiatan disampaikan Pengawas Taman Kanak-Kanak (TK) Mulyana,SPd, dengan singkat ia katakan,” dalam menumbuh kembangkan minat, bakat keterampilan kreativitas guru dan anak, juga kegiatan lomba ini merupakan upaya membentuk kepribadian yang lebih matang”.

“Kegiatan dilakukan rutin setiap tahun untuk mengevaluasi, sesuai dengan petunjuk teknis  proses Pendidikan TK,” tuturnya.

Sementara acara dibuka langsung Kepala UPT Pendidikan Karngnunggal Acep, S.Pd.,M.MPd, dan dihadiri Pengawas TK/SD, Penilik, para Pengawas, Ketua Himpaudi, K3S, Ketua IGTKI, Bunda Paud Kec. Karangnunggal dan inohong Pendidikan lainnya, bahkan menyusul hadir (Pas Panit Binmas) Bripka Nandang utusan Kapolsek Karangnunggal.

Kemudian Acep dalam sambutannya menyampaikan apresiasi,”implementasi dan segala upaya yang dilakukan IGTKI dan Panitia Penyelanggara mudah mudahan dapat menjadi sebuah pemicu semangat dalam membangun tumbuh kembangnya pendidikan anak usia dini, sehingga dapat menanamkan pendidikan yang berkarakter, terangnya.

Lanjut Acep, keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan progresnya akan segera tercapai apabila dukungan dan kerjasama yang baik dari pihak orang tua siswa, dimana kegiatan ini adalah salah satu stimulasi dalam mewujudkan prestasi, baik bagi anak maupun gurunya, imbuhnya.

Hal sama disampaikan Ketua IGTKI Kec. Karangnunggal, Beti Lajnati, SPd., Aud, kami berusaha melakukan kegiatan ini selalu taat pada juklak juknis dan teknis yang sesuai dengan tahapan proses pendidikan anak uasia sini, sambungnya. (Yat’S Kabiro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button