Pemerintahan

Kementerian Sosial RI Serahkan Bantuan Sosial Dan Logistik Penanggulangan Bencana

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan sosial dan logistik penanggulangan bencana kepada Pemerintah Nias Barat yang diterima secara simbolis oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Jum’at (22/04/2022).
Pemberian bantuan sosial dan logistik tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana di wilayah Nias Barat. Bantuan sosial dari Kementerian Sosial dimaksud disimpan di 2 lumbung sosial yang telah dibentuk oleh Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat, yaitu di Desa Simaeasi dan di Desa Togideu.
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu saat menerima kunjungan penyuluh sosial Kementrian Sosial, Hasatama Ahmad, S.Sos, saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Ruang Kerja, mengucapkan terima kasih karena bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh Nias Barat.
“Nias Barat termasuk salah satu daerah rawan bencana. Bantuan sosial dan logistik dari kementrian sosial ini merupakan salah satu bukti nyata peran Pemerintah Pusat untuk membantu Kabupaten/Kota yang rawan bencana,” ujarnya.
Setelah menerima kunjungan penyuluh sosial dari Kementerian Sosial, Bupati Nias Barat bersama Kadis Sosial Drs. Ekonomi Daeli, M.M dan Sekdis Yudi Suprati, S.Pd., M.M melakukan peninjauan lumbung sosial di Desa Simaeasi Kecamatan Mandrehe.
(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button