HUKUM & HAM

Kepala KSOP Gunungsitoli Tuding Oknum Wartawan Terima Uang 

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Terkait  Pemukulan  Oknum wartawan yang viral di media sosial ,  baru -baru ini  beredar Rumor dipemberitaan tudingan Kepala kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunungsitoli terhadap Oknum Wartawan tentang dugaan Uang yang diberikan Salah satu Anak buah kapal (ABK) KMP Wira Glory, Kamis (17/03/2022).
Dari pemberitaan salah satu media online yang telah beredar di media sosial, Berikut kutipannya, Kepala Syahbandar (KSOP), Merdi Loi menerangkan, pada kejadian Sabtu 11 Maret 2022, menurut informasi yang dia peroleh, ada sejumlah oknum wartawan masuk dan naik ke anjungan kapal atau ruang kemudi kapal KMP  Wira Glory yang belum berangkat  dan sedang bersandar di Pelabuhan Laut Gunungsitoli.
Mereka (oknum wartawan) menurut informas tidak mau turun dari kapal sebelum diberikan uang Rp 1,5 juta oleh nakhoda kapal, mereka menolak atau mengembalikan uang yang diberikan sebesar Rp 500 ribu,” ungkap Merdi Loi. Yang membuat munculnya pertanyaan besar,
Ditempat yang terpisah Merdi Loi sebagai kepala KSOP Gunungsitoli  terkesan mengelak saat dikonfirmasi awak media melalui via ponsel disalah satu media online terkait dugaan ada uang yg diterima oknum wartawan yang meliput dipelabuhan waktu hari Sabtu yg lalu izin penjelasan pak,,?
Merdi loi menjawab:
 Mohon ijin pak, konfirmasi tatap muka dikantor aja’ya pak,  ucapnya Merdi lewat pesan singkat via WhatsApp sekitar pukul 13:27 Wib yang terkesan mengelak.
Dan ditempat yang terpisah Afdika Permata lase Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) terkait persoalan tudingan dalam pemberitaan itu Berkomentar,
” Seharusnya awak media harus jeli dalam pembuatan berita, dan saya yakin yang membuat berita itu telah melakukan konfirmasi lebih dulu kepada yang bersangkutan sebelum tayang (Naik) namun ketika Pak Merdi Loi ternyata belum menyampaikan statemen nya tersebut maka hal ini dapat merugikan pihak yang dituding”, pungkasnya Afdika.
Padahal pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2022 para awak media telah datang ke Kantor dan di terima dengan baik oleh Merdi Loi,  Kepala KSOP Gunungsitoli dan jelas pemberitaannya  bahwa beliau sebagai Kepala KSOP Otoritas Pelabuhan Gunungsitoli Sangat Prihatin atas kejadian Pemukulan oknum wartawan dan  memohon maaf  kepada rekan Media, Ucap Merdi Loi . (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button