Tak Berkategori

Kepala SMPN 2 Pabedilan, Iwan M Makyar S, S.Pd., Konsisten Bangun Pendidikan Karakter Siswa

Cirebon-Pabedilan, suaraindependentnews-id. || Tidak hanya berupaya meningkatkan sarana prasaran dan kualitas akademik siswanya saja, SMP Negeri 2 Pabedilan Kabupaten Cirebon juga focus membangun pendidikan karakter kepada para anak didiknya.

Berbagai penerapan disiplin dan tata krama siswa diterapkan secara maksimal di SMPN 2 Pabedilan ini, ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Pabedilan, Iwan M Makyar S, S.Pd., Sabtu (29/1/2022).

Banyak program kegiatan yang kami lakukan demi memberikan contoh terbaik kepada siswa/i, diantaranya kebiasaan dewan guru yang datang lebih awal untuk menyambut para siswa di sekolah, kata Iwan.

Hal ini sengaja kami terapkan, harapannya dengan ada penyambutan dari guru, siswa bisa lebih meningkatkan kedisiplinan. Malu datang terlambat, sehingga terbentuk karakter yang disiplin dan santun,” jelasnya

Menurut Kabid SMP Diknas Kab. Cirebon, H Amin melalui celulernya menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan oleh Kepala Sekolah beserta dewan guru SMPN 2 Pabedilan, sangatlah baik sekali dan kami sangat mendukung maksimal.

Menurutnya, Pendidikan Karakter sangatlah penting diterapkan agar membentuk siswa yang tak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga secara emosional, jelas H Amin.

Penerapan pendidikan karakter disambut baik oleh para wali siswa sekolah setempat. Ibu Aam, salah satu wali murid mengatakan, penerapan pendidikan karakter di sekolah sangat membantu orang tua dalam membentuk anak yang baik dan matang secara emosional.

SMPN 2 Pabedilan sejak di bawah kepemimpinan pak Iwan, kedisiplinan dan kekeluargaan serta mutu pendidikan di SMPN 2 Pabedilan tersebut semakin baik, ungkap ibu Aam warga Pasuruan Kec. Pabedilan Kab. Cirebon.

Selain metode yang sudah kami sampaikan, kami juga menerapkan metode siswa hafal juz ‘ama. Hal ini tidak lepas atas dukungan dan motivasi dari Diknas Kab. Cirebon melalui Kabid SMP, H. Amin, serta kerjasama yang baik antar warga sekolah dengan warga sekitar, pungkas Iwan M Makyar S, S.Pd. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button