MUSRENBANG

Jemput Aspirasi, Bupati Solok Ikuti Musrenbang Kec X Koto Diatas

Bupati Solok H. Epyardi Asda hadiri Musrenbang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok

Kamis, 17 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Demi menjemput aspirasi masyarakat Kabupaten Solok, Bupati Solok H. Epyardi Asda ikuti agenda tahunan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang merupakan kegiatan dalam menentukan arah pembangunan daerah untuk satu tahun kedepannya.

Memasuki tahun anggaran 2022, Musrenbang di tingkat Kecamatan pun di gelar pada masing masing daerah di wilayah Pemkab Solok. Kali ini, Musrenbang Kecamatan X Koto Diatas dibuka langsung oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda bertempat di Kantor Camat X Koto Diatas Nagari Tanjung Balik, Kamis (17/02).

Hadir dalam Musrenbang tersebut mendampingi Bupati Solok H. Epyardi Asda, SKPD terkait, Anggota DPRD Kab Solok, Camat X Koto Diatas Riswandi Bahauddin, Wali Nagari se Kecamatan X Koto Diatas, dan tamu undangan lainnya.

Riswandi Bahauddin mengungkapkan, Kecamatan X Koto Diatas memiliki 9 Nagari. Pada tingkat Nagari, usulan sudah tertumpah di Kecamatan, tentu kita akan memprioritaskan mana kepentingan yang medesak dahulu.

“Kami berharap, pada Musrenbang kali ini sampaikanlah apa yang di prioritaskan, apapun yang kita lakukan hari ini adalah untuk kepentingan bersama,” ucap Pak Camat.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan bahwa proses Musrenbang ini merupakan kegiatan untuk menyampaikan usulan usulan dari masyarakat melalui Nagari nya masing masing, kemudian di tampung pada tingkat Kecamatan yang akan dilanjutkan dan di delegasikan pada tingkat Kabupaten.

“Apa yang dibutuhkan sekali saat ini, itu yang harus diprioritaskan, ujar Bupati. Sampaikan pada Musrenbang ini, nanti akan kita lihat melalui skala prioritasnya serta ketersedian anggaran pada APBD Kabupaten,”tegas Epyardi. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button