Tak Berkategori
Trending

KESULTANAN SALACO GELAR SYUKURAN DAN SILATURAHMI HINGGA DIKENAL DIMATA DUNIA

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Acara Syukuran dan Silaturahmi kesultanan Selaco dilakukan di Aula Kesultanan selaco,Kp. Nagara tengah, Ds Cibungur, Kec. Parungponteng,Kab Tasikmalaya, pada Kamis (23/1/2020).

Acara itu dipimpin Langsung oleh Pimpinan Kesultanan Selaco Internasional Federation (Rohidin Patrakusumah VIII), turut hadir pula Sultan Sepuh Kgp. R.H Saepulloh, Kgp.Drs. Asep Nursinah, MSc, Kgp. K.H Nazmudin, dan para Pengagung sekitar 100 Orang.

Terlihat Pimpinan Kesultanan Selaco Rohidin Patrakusuma VIII, memberikan sambutan, ia mengulas tentang pemberitaan yang marak dan viral di jagat Dunia Maya sampai ke Negara lain.

Menurutnya, sampai rekan-rekan saya dari Pentagon, Inggris dan Perancis semua menghubungi lewat Telephon mengucapkan selamat, bahkan para awak media berdatangan itu menjadi kebanggaan bagi kami, ucapnya.

“Apapun yang saya perjuangkan di Selaco hanya urusan kecil,mau di akui atau tidak, tak jadi masalah karena saya tidak mengaku ngaku sebagai Raja atau Sultan dan tidak jadi beban Pemerintah seperti meminta insentif Gaji, bahkan tak perlu dibesar-besarkan karena Selaco hanyalah Situs Budaya yang ditandai dengan Makam leluhur kami, imbuhnya.

“Saat ini pihak kami hanya sebatas melestarikan sejarah Budaya saja yang mudah-mudahan menjadikan hanya menginginkan keberkahan dan berguna bagi Negara dan Bangsa. Bahkan pihak Selaco ingin mendorong dan menjebatani Negara dan para penegak hukum agar dapat menyelesaikan permasalahan Uang yang dicetak di Australia milik Bambang Utomo yang digelapkan oleh para Oknum. Apabila uang itu bisa dikembalikan Insya Alloh bukan Selaco saja yang menikmati hasilnya, tapi kita semua dan yang punya haknya,” tambah Rohidin Patrakusuma.

Bahkan diakuinya, pihak Selaco sedang berupaya, minta kepada Dunia Internasional Criminal Court siapa yang menggelapkan uang itu, pungkasnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button