HUKUM & HAM

Ketua DPC GMNI Berharap Kapolres Nias Yang Baru, Dapat Menuntaskan Tragedi Kebakaran Kantor Camat Gunungsitoli.

Gunungsitoli-Nias, Suaraindependent.id |  Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gunungsitoli–Nias, Joko Puryanto Mendrofa  mengucapkan selamat datang kepada pimpinan  tiga Kabupaten/ 1 Kota Gunungsitoli  di wilayah hukum polres Nias Bapak AKBP Wawan iriawan yang telah menjabat sebagai  kepala Kapolres Nias yang baru kurang lebih satu bulan lamanya ucapnya ke awak media ini, Sabtu (5/9).

Ia sampaikan dalam pantauan  yang kami lihat masih belum ada tanda-tanda bentuk keberpihakan kepada rakyat atau apapun yang bisa memberikan arah kebijakan terhadap penegakan hukum di polres Nias, semoga Kapolres Nias yang baru tidak sedang dalam proses uforia Sertijab.

Dari dekade pergantian polres Nias memang terus bergulir namun prosesnya beberapa terobosannya juga punya terobosan sendiri seperti sebelumnya bapak Kapolres Nias yang terkenal dengan aksi sosialnya, walaupun banyak yang harus di kerjakan pada tupoksi penegak hukum yang sebenarnya.

Kita berharap kehadiran Kapolres baru mampu memberikan kontribusi serta tindakan dalam memenuhi kebutuhan hukum di polres Nias serta menuntaskan beberapa kasus-kasus yang di nilai publik belum tuntas sampai detik ini.

Salah satu contoh kasus kebakaran kantor camat Gunungsitoli pada pileg 2019 yang lalu yang sampai detik ini tidak ada kejelasan di bawah komando Deni Kurniawan, namun kami percaya bahwa kehadiran bapak AKBP.Wawan iriawan mampu memberikan jawaban serta kepastian hukum terkait kasus demikian.

Tentu bukan hanya itu, kedepan ini dalam waktu yang amat dekat kita akan mengalami kontekstasi politik di tataran masyarakat yang memang sebuah penentu kebijakan masyarakat untuk 5 tahun kedepannya. Semoga tragedi di kantor camat Gunungsitoli tidak terulang lagi, yang membakar suara rakyat, hingga hari ini tidak ada kejelasan hukum.

Kami berharap pak Kapolres Nias baru segera tuntaskan kasus kebakaran kantor camat Gunungsitoli dan juga harus memberikan jaminan keamanan proses pilkada tahun ini, agar suara rakyat benar-benar di kawal habis dan di jamin keamanannya, karena suara rakyat adalah suara Tuhan juga. 

Jika benar Kapolres baru menjamin ini maka kami DPC GMNI Gunungsitoli-Nias senantiasa terus mendukung kerja Kapolres Nias dan jika memang tidak ada jawaban dalam waktu dekat maka jangan salahkan kami, jika ada pertanyaan dari akar rumput. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button