Tak Berkategori

KETUA DPD LSM KPK NUSANTARA ANGKAT BICARA ATAS STATEMENT APDESI KAB. SUKABUMI

Bandung , suraindependentnews.id Beredarnya video tentang pernyataan sikap oleh beberapa kepala desa yang menolak media / wartawan serta LSM dikab Sukabumi, sangat melukai perasan media / wartawan serta LSM .


Saya jointar Gultom .S.H. Ketua DPD .LSM KPK nusantara, sangat prihatin dan sedih , karena sikap para kepala desa, yang mana media /wartwan, serta LSM sangat diskriminasi oleh sikap arogansi para kepala desa se kabupaten Sukabumi,

Perlu dipahami juga bawa UU poko No. 40 Tahun 1999 tentang pres, dan pasal 28 ayat 1 UUD 1945. Tentang kebebasan berpendapat , serta UU NO 17 tahun 2013 tengang keorganisasian masyarakat. sudah tegas tentang fungsi dan tugas masing masing yaitu tentang lembaga kontrol sosial dan fungsi kontrol.

Lebih penting lagi sebagi peyambung lidah rakyat kepada pemerintah dan sebaliknya. serta pondasi atau peyangah keadilan ,dalam kontek penegakan supremasi hukum. Bahkan berkali-kali presiden Jokowi mengintruksikan agar seluruh eleman masyarakat mengawasi kucuran dan penggunaan anggaran APBD maupun APBN yang langsung ditransfer ke rekening desa.

Maka perlu kiranya kami sebagai LSM maupun media melaporkan atas pernyataan tersebut kepada penegak hukum, agar diberi sanksi kepada oknum okunum yang melukai hati organisasi yang dilindungi UU dan disah kan oleh pemerintah, pungkas Bang Jo kepada suara independent.id.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button