PEMKOT GUNUNGSITOLI

Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Sambut Kedatangan Tim Monitoring PKK Provsu

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Tim Monitoring Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan, dipimpin Ketua TP-PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi melaksanakan monitoring dan pembinaan di 2(dua) desa binaan dengan kategori Tertib Administrasi dan UP2P-PKK Kota Gunungsitoli. Rombongan tim monitoring TP-PKK Provsu disambut Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua didampingi Ketua 1 TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Veni Sowa’a Laoli, bertempat di Hotel dan Restoran Kaliki, Rabu (14/09).

Tim monitoring PKK Provsu disambut dengan berbagai atraksi budaya lokal seperti tarian maena, yel-yel dari 2 (dua) Desa yang mengikuti lomba serta menyajikan beberapa produk makanan hasil olahan dari masing-masing desa yang mengikuti lomba.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya pembinaan dan monitoring yang dilaksanakan TP-PKK Provsu. “Saya juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh perangkat daerah terkait, juga kepada Pemdes Hilimbawodesolo dan Pemdes Tetehosi Afia dalam persiapan mengikuti lomba Tertib Administrasi dan UP2P-PKK tingkat Provsu pada hari ini,” ujar Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua mengucapkan rasa senang dan bahagia atas kedatangan tim monitoring Provsu terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK di wilayah Kota Gunungsitoli. “Kami dari TP-PKK Kota Gunungsitoli sebagai peserta lomba kategori Tertib Administrasi dan UP2P-PKK di tingkat Provinsi Sumatera Utara mengharapkan bimbingan berupa saran dan petunjuk. Besar harapan kami kiranya dapat masuk ke tahap evaluasi,” harap Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli mengakhiri laporannya.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan agenda penting yang dirindukan para kader dan segenap masyarakat keluarga kurang mampu. “Saya mengharapkan kepada seluruh OPD Kota Gunungsitoli, Camat dan Kepala Desa untuk tetap menjalin dukungan dan kerjasama, terkhusus kepada OPD terkait kiranya kedepan dapat menganggarkan dana APBD untuk kegiatan PKK. Hal ini didukung telah terbitnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017, Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 serta hasil Rakernas IX PKK,” tegas Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengakhiri arahannya.

Kegiatan monitoring TP-PKK Provsu dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi UMKM Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas PMD Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya. (F.Larosa/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button