Peristiwa

Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie Melantik Pengurus DPW MIO Provinsi Jawa Timur Di Surabaya

SURABAYA, Suaraindependentnews.id – Dengan semakin banyaknya media online yang bermunculan, membuat salah satu organisasi Media Independen Online (MIO) ingin mempersatukan dan memperjuangkan kesejahteraan para pemilik media di Indonesia.

Kali ini, guna memperkuat dan membuktikan kinerjanya, DPP MIO Indinesia yang diketui oleh AYS Prayogie, melaksanakan pelantikan dan pengukuhan DPD MIO Jawa Timur, yang bertempat di Cafe bomber Surabaya, pada Minggu, (24/10/21).

Bahkan acara pelantikan Ketua DPW MIO Jatim, juga disertakan dengan pengukuhan DPD MIO Kota yang terbentuk antara lain, Surabaya, Malang, Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Bangkalan, Pamekasan.

Dengan terpilihnya Ketua DPW MIO Jatim yakni Suharto, SH., Ketua Umum DPP MIO Indinesia, AYS Prayogie berharap semoga dengan terpilihnya ketua yang baru ini, mampu memberikan dan kesejahteraan para pemilik media online khususnya di Jawa Timur.

“Ini merupakan tanggungjawab yang besar, saya serahkan Pataka MIO Indonesia dan bendera merah putih sebagai lambang, junjunglah harkat dan martabat pers di Indonesia”, tandas Ketua Umum DPP MIO Indinesia AYS Prayogie.

Dalam kesempatan yang sama, Suharto sangat berterima kasih atas terpilih dirinya untuk mengemban tugas yang mulia ini, dirinya sudah mempersiapkan banyak hal, agar nanti para wartawan yang bekerja pada perusahaan media online terakomodir masalah keuangan.

“Jadi selama ini mungkin tidak dipungkiri, banyak dari para wartawan butuh asupan dana untuk biaya tambahan, maka nantinya kita dari MIO Indinesia akan memiliki Bank Perkreditan sendiri yang dikhususkan untuk para pencari berita ini”, jelas Suharto.

Dirinya juga menambahkan, untuk anggota media yang sudah tergabung dalam anggota MIO, demi meningkatkan kualitas dalam mencari sebuah pemberitaan, maka seluruh anggota yang tergabung akan diikutkan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan.

“Nantinya kita akan ikutkan seluruh anggota MIO yang tergabung untuk bisa mengikuti UKW sesuai dengan kaidah kita selaku pencari berita”, pungkasnya.

Acara yang digelar secara sederhana tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Jawa Timur, dan Ketua Kadin Jatim, serta perwakilan Dandim dan juga perwakilan Polrestabes Surabaya serta jajaran pengurus dari DPP MIO Indonesia.
(MIOIndonesia/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button