HUKUM & HAM

Ketum DPP PPRI Ikin Rokiin ; Akan Ajukan Lapdu Ke Kejati Jabar, Terkait Raibnya Uang Bantuan PKH Di ATM 8 KPM Selama 2 Tahun Tanpa Ada Kejelasan Dinas Terkait

BANDUNG, suaraindependentnews.id – Seiring bergulirnya kasus Permasalahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dipegang oleh ketua kelompok serta hilangnya dana Bantuan Sosial (Bansos) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 2 Tahun di Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, mendapat sorotan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent (Ketum DPP PPRI) Indonesia Ikin Rokiin, Jum’at 24 Juni 2022.

Dalam keterangan Ikin Rokiin menyampaikan saat, dikonfirmasi diruang kerjanya, pada jum’at 24 Juni 2022, menyampaikan, mengingat raibnya Bansos tersebut lantaran diduga telah dicairkan secara kolektif oleh oknum ketua kelompok yang ada di Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Ikin Rokiin juga menjelaskan, “Kita sudah melakukan tahap demi tahap secara persuasif agar permasalahan ini cepat selesai dan uang KPM segera dikembalikan lagi kepada 8 orang yang berhak dan mereka benar-benar layak sebagai penerima bantuan sosial dari kementrian Sosial RI.

Lanjut Ikin Rokiin, karena tidak ada kejelasan semenjak 2 pekan kebelakang dari hasil berundingnya ketum BLINKRAS DR. Mallau S.H, Selaku penengah dalam kasus ini dengan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak baik KPM serta pihak perwakilan Dinsos dan ketua Kader, tapi hasil nya belum ada kejelasan alias nihil sampai saat ini, KPM mempertanyakan kepada kami, “Apa hasil rundingan kalau cuman janji- janji dari kader dan pihak Dinsos”?.

Untuk mempertanggung jawabkan baik secara hukum atau mempercepat penyelesaiannya, dengan ada penggantian kembali hak kepada KPM, kami akan melaporkan perihal kasus ini ke KEJATI JAWA BARAT, Agar ada penanganan dan perhatian khusus kepada semua pihak yang terlibat agar diproses secara hukum dan seadil-adilnya, agar tidak terjadi kedua kali baik diwilayah lain khususnya di Desa Sindang Pakuon Kacamatan Cimanggung Sumedang, tandas Ikin. (PPRI, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button