Tak Berkategori
Trending

SEBANYAK 27 DOKTER DAN NAKES AGOESDJAM KETAPANG POSITIF COVID -19

KETAPANG, suaraindependentnews.id_ diunggah pada Senin, Sebanyak 27 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan petugas RSUD dr. Agoesjam Ketapang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus tersebut diketahui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Ketapang sejak Sabtu 24 Oktober kemarin.

Dipapaparkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Ketapang Rustami, dari 27 orang tersebut, 10 orang diantaranya merupakan perawat, lima orang pegawai administrasi, tujuh orang dari manajemen dan lima orang dokter.

“Perawat 10 orang itu yang paling banyak perawat dari IGD. Kalau dari manajemen itu dari bidang keuangan dan kepegawaian. Dokter juga dari IGD lima orang,” ungkapnya.

Dikatakan oleh Rustami, 27 orang yang positif Covid-19 tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan swab melalui PCR Fasilitas milik PT. WHW di Kendawangan. 26 orang diisolasi mandiri dan satu orang di rawat di ICU Rumah Sakit Agoesjam Ketapang.

“Swabnya kemarin kita bawa ke WHW, dapatlah data yang terkonfirmasi positif Covid. Dokter lima, perawatannya 10. Semuanya tanpa gejala cuma ada satu orang yang dengan gejala sedang, sekarang di ICU Rumah Sakit Agoesjam,” papar Kadis kesehatan Kabupaten Ketapang tersebut.

Dijelaskan oleh Rustami, pemeriksa swab bagi dokter dan petugas RSUD Agoesjam Ketapang itu lantaran sebelumnya ada kasus petugas IGD yang terkonfirmasi Covid-19 yang membuat seluruh pelayanan IGD ditutup.

“Petugas IGD yang positif Covid-19 kemarin itu sekarang sudah sembuh,” imbuhnya.

Lebih lanjut, guna memastikan ruangan rumah sakit bebas dari virus corona, ruangan demi ruangan yang berpotensi menjadi objek penularan virus telah dilakukan disinfektan. Sementara untuk pelayanan masih berjalan normal.

“Kalau dokter kita untuk sementara itu menggunakan jasa dokter dari pukesmas, kalau perawat masih tercover, perawat yang ada di rumah sakit masih cukup untuk pelayanan kesehatan,” ( editing [email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button