PPRI

Ketum PPRI Ikin Roki’in Berwisata Edukasi Sembari Petik Anggur Bersama Jurnalis Di Taman Anggur Ponjay

TANGERANG SELATAN, suaraindependentnews.id – Momen akhir pekan suatu hal yang di nanti semua orang maupun keluarga biasanya ingin berpergian berwisata melepas penat atau bersenang – senang bersama sanak keluarga. Hal ini juga dilakukan oleh beberapa jurnalis termasuk Ketua Umum PPRI Ikin Roki’in yang pada hari minggu tanggal 4 September 2022, dengan berkunjung ke objek wisata, edukasi dan petik anggur di Taman Anggur Pondok Jaya (Ponjay) yang beralamat di jalan Masjid Nurul Fajri Gang Jiman, Pondok Jaya – Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan – Banten.

Taman Anggur Ponjay sudah berdiri dari 2,5 tahun yaitu sejak pertengahan tahun 2019. Taman Anggur Ponjay diinisiasi didirikan dan dibangun oleh salah seorang pengusaha di bidang money changer yang sekaligus penghoby pertanian khususnya anggur yaitu Aat Jamiat yang juga menjadi anggota dari KAT (Komunitas Anggur Tangsel), ungkap Imron saat di temui awak media dari komunitas Warung Ngopi Jurnalis di Taman Anggur Ponjay.

Imron menambahkan, Saya bersama Iqbal anak saya sengaja datang dan kami saat ini memang sering berkunjung ke Taman Anggur Ponjay, selain mengajak anak liburan diakhir pekan agar anak bisa langsung melihat pohon anggur dan merasakan langsung memetik anggur dari pohonnya. Dan saya juga sekaligus belajar edukasi pembudidayaan anggur di Taman Anggur Ponjay ini, ungkap Imron hampir sudah lebih dari 2 bulan sama belajar bersama Aat Jamiat dan Saipul / Mep yang mengelola Taman Anggur Ponjay.

“Alhamdulillah saya sudah mulai menanam dan belajar membudidayakan tanaman pohon anggur di rumah dan lahan yang ada di daerah lingkungan saya, Kata Imron.

Begitu pula dengan Ketua Umum PPRI (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent – Indonesia) Ikin Roki’in.

Aat Jamiat bersama Saipul / Mep, menyambut kehadiran Imron dan Ikin Roki’in yang berkunjung di Wisata Edukasi dan Petik Anggur di Taman Anggur Ponjay.

Aat Jamiat memberikan Edukasi Anggur mulai awal pembudidayaan, ya mulai dari media tanam dan jenis – jenis anggur sebagai pondasi awal pengetahuan dasar sampai cara merawat dan mengembangkan budidaya tamanan pohon anggur berbuah kepada saya, katanya.

Jenis anggur yang saat ini ada +/- sekitar 50 jenis varian anggur dan ada 17 jenis anggur yang sangat genjah yang sedang berbuah, ujar Aat kepada Ikin.

Ikin Roki’in, Imron dan anaknya terlihat sangat antusias dan senang berwisata di Taman Anggur Ponjay, khususnya saat memetik dan merasakan sensasi metik anggur langsung dari pohonnya dan rasa buah anggurnya, mantap.. Manis dan bervariasi rasanya seperti jenis anggur Jupiter, buah anggurnya kecil rasanya ada rasa permin dan rasa buah mangganya, tambah keterangan Saipul.

Sambil menikmati Kopi Hangat Ikin Roki’in pun menyampaikan tertarikannya terhadap budidaya anggur dan aneka kegiatannya, kepada Aat Jamiat dan mengajak kerjasama atau berpartnership antara Taman Anggur Ponjay dan PPRI.

Ikin Roki’in menambahkan bahwa Ia sudah juga bertemu dengan Roy Nurdin – Ketua 1 ASPAI yang juga Ketua Umum KAT (Komunitas Anggur Tangsel) beberapa hari lalu kepada Aat Jamiat dan kami sepakat untuk bekerjasama / bermitra secara profesional dan berkesinambungan, ucapnya.

Saya atas nama PPRI melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan dari pembudidayaan anggur dan ini merupakan nilai tambah yang menjadi peluang para pengusaha, para pemimpin media dan jajarannya untuk mengembangkannya. Kami akan mendorong kepada semua pihak khususnya ke para jurnalis / wartawan, pimpinan redaksi dan jajarannya maupun pemimpin perusahaan media untuk ikut serta berpartisipasi menanam dan membudidayakan pohon anggur di kantor maupun rumahnya, tutur Ikin Roki’in.

Ikin Roki’in pun mengatakan bahwa “Hal ini bisa menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan para insan pers serta ikut program menghijaukan bumi”, jelasnya.

Aat Jamiat dan Saipul pun menanggapinya dengan menyetujui yang diusulkan Ikin dan Imron, Saipul menambahkan sebenarnya hal yang diusulkan kami pengelola Tanam Anggur Ponjay sudah menerapkannya seperti yang kami lakukan bersama Imron sebagai salah satu contohnya kerjasama / partnership bersama para jurnalis dan masih banyak lagi yang telah dilakukan bersama KAT (Komunitas Anggur Tangsel).

Ikin dan Imronpun jadi tersenyum sambil berkata berarti kita sudah deal kerjasama / partnershipnya secara lisan, tinggal kita buatkan MOU tertulis seperti yang akan kita lakukan kepada Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia (ASPAI), ujar Ikin yang disambut oleh Aat.. Oke kita deal.

Lanjut dari Edukasi tentang anggur kemudian Ikin dan Imron beserta iqbal mulai memetik anggur langsung dari pohonnya. Iqbal anak dari Imron sangat senang sekali begitupun Imron dan Ikin karena baru kali ini bisa menikmati sensasi memetik anggur dan bisa merasakan anggur segar yang dipetik langsung dari pohonnya.. Ikin berkata Luar Biasa Taman Anggur Ponjay Keren.

Setelah memetik Anggur, Ikin dan Imron lanjut menimbang buah anggur dan membelinya serta membeli juga bibit pohon anggur yang tersedia di Taman Anggur Ponjay dan Pertemuan berwisata anggur selesai dan ikin menutupnya dengan berkata kepada Aat Jamiat bahwa dia akan berkunjung ke Wisata Taman Anggur Ponjay bersama keluarga secepatnya.

Aat pun memperbolehkan sambil tersenyum dan berkata jangan lupa kunjungan berwisata anggur di Taman Anggur Ponjay diberitakan biar viral.. Semuanya pun tertawa, Ikin dan Imron membayar semua buah anggur yang telah dipetik dan bibit pohon anggur yang telah dibelinya dan pamit dari Taman Anggur Ponjay. (AG, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button