Peristiwa

KKB Kembali Menteror Masyarakat Kabupaten Puncak Dan Membakar Perumahan Guru

KABUPATEN PUNCAK, suaraindependentnews.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kembali Membakar Perumahan Guru Sekolah SMA Negeri 1 (Co. 53 M 793395 9559555) yang terletak di Kampung Wako Distrik Ilaga Kabupaten Puncak pada Jumat (13/5/2022) malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.
“Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIT dimana pos 408 menerima informasi via HT bahwa telah terjadi pembakaran terhadap Perumahan Guru Sekolah SMA 1 Ilaga (Co. 53 M 793395 9559555)”, tutur Kabid Humas.

Personel DPP Kanit Tindak Ipda Kristofol R Lewirissa, S.E., M.H., Bersama Personel Damai Carntez menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 19.10 WIT.

“Personel Operasi Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Kristofol R. Lewerissa, S.H, M.H., melakukan patroli serta penyisiran di sekitaran TKP namun tidak ada pergerakan dari Kelompok KKB”, ujar Kabid Humas.

Dirinya juga menambahkan Personel Operasi Damai Cartenz dan warga Perumahan tersebut Bersama-sama membantu memadamkan api yang membakar Perumahan Guru Sekolah SMA Negeri 1 Ilaga dan pada Pukul 19.20 WIT Api berhasil dipadamkan.

“Tim Operasi Damai Cartenz juga melakukan Patroli di seputaran PT.MTT Ilaga Kabupaten Puncak (Co. 53 M 793882 9559256) untuk memastikan tidak adanya pergerakan dari Kelompok KKB Tersebut”, jelas Kabid Humas.

Setelah Pemadaman Api telah selesai dilaksanakan situasi Kamtibmas di Kampung Wako Distrik Ilaga Kabupaten Puncak berangsur kondusif.

“Setelah melakukan Konsolidasi, Sejumlah Personel Aparat Keamanan di Kabupaten Puncak siaga dalam upaya mengantisipasi aksi lanjutan dari Pembakaran tersebut”, tutup Kabid Humas.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button