TNI

Kodim 0612/Tasikmalaya Menggelar Isro Mi’raj Di Mesjid At-Taqwa Makodim

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat di Mesjid jami At Taqwa Kodim 0612/Tasikmalaya Jalan Otista no 11, Empangsari, kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Senin (7/3/2022), Telah dilaksanakan Isro Miraj 1443 H tahun 2022 yang dilaksanakan dari mulai pukul 08.00 WIB, sampai dengan selesai Giat tersebut dihadiri oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Ary Sutrisno, S.Ip ,Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Candra Suhendra para pasi kodim, Danramil, Anggota TNI dan PNS Kodim 0612/Tasikmalaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya mengatakan “Inilah hikmah luar biasa dari peristiwa tersebut, sehingga Dandim 0612/Tasikmalaya berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0612/Tasikmalaya Isra’ Mi’raj nabi Muhamad SAW adalah sebuah peristiwa perjalanan nabi Muhammad SAW, Semoga melalui momentum ini kita bisa lebih bertaqwa lagi kepada Allah SWT”, tuturnya.

“Selain itu Letkol inf Ary (Dandim) berpesan kepada prajurit agar selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi saat ini jangan lengah dan selalu saling mengingatkan untuk mengikuti Protokol kesehatan”, ungkap Dandim 0612/Tasikmalaya.

Penceramah Isro Mi’raj yang dilaksanakan di Mesjid jami At Taqwa Makodim 0612/Tasikmalaya di isi oleh K.H Abdul Hamid Pengasuh Pondok Pesantren As-salam Gunung Roay Tasikmalaya beliau mengingatkan janganlah kalian menjadi orang yang sombong pada peringatan isro mi’raj ini apa guna nya di mata Allah kita ini sebagai manusia tidak ada apa apanya di mata sang pencipta jadilah insan yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT.
Yang kedua menyampaikan jangan lah kalian mencaci maki antar sesama umat karna Allah SWT sangat lah senang kepada manusia yang saling menyayangi.

Isra Mi’raj atau yang sering disebut dengan Al-Isra wal Mi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam perjalanan sejarahnya.

Isra’ dan Mi’raj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang Allah telah memberkahi sekelilingnya supaya Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kekuasaan-Nya, Allah sungguh Maha Mendegar dan Maha Melihat”.

Peristiwa Isra’ dan Mi’raj itu terjadi sebelum Nabi hijrah ke Madinah. Ada banyak pandangan dan beda pendapat soal tahun persis dari Isra’ dan Mi’raj itu, tetapi poin pentingnya adalah peristiwa ini merupakan mukjizat sekaligus tanda dari kerisalahan Nabi Muhammad SAW. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button