KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/TSM Gelar Penguatan Bela Negara Generasi Muda Kepada Pelajar Di Tasikmalaya

KODIM 0612/TSM, suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P memberikan materi bela negara Kepada pelajar
Upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk generasi muda, giat ini terus dilakukan oleh Kodim 0612/Tasikmalaya di wilayah teritorialnya dengan menggelar kegiatan penguatan bela negara kepada generasi muda Tepat nya Di SMK Bhakti Kencana Jalan Ir H Juanda No 2, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya
Kegiatan kegiatan penguatan bela negara dilaksanakan di aula SMK Bhakti Kencana.

Kegiatan penguatan bela negara dibuka langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P Kegiatan di ikuti oleh siswa pelajar dari SMK Bhakti Kencana Kota Tasikmalaya.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan, bela negara adalah sikap dan perilaku serta tindakan warga negara baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara demi keselamatan bangsa yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI.

“Bela negara bukan hanya menjadi tugas TNI dan Polri semata melainkan menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara, perlu diingat bahwa generasi muda merupakan tulang punggung bangsa. Generasi muda sangat menentukan dalam membangun bangsa dan mengisi kemerdekaan”, jelasnya.

Dandim menambahkan, di era globalisasi saat ini para generasi muda harus bisa lebih waspada dan lebih peka terhadap berbagai ancaman-ancaman yang dinilai mampu memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa.

Dandim berharap, Dengan adanya kegiatan ini para generasi muda harus punya filter yang baik agar tidak mudah terpengaruh dengan beragam informasi yang disebar untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Kegiatan penguatan bela negara di isi dengan pemberian sosialisasi materi penanaman kembali nilai-nilai luhur Pancasila, semangat nasionalisme hingga patriotisme yang disampaikan oleh para Perwira Kodim 0612/Tasikmalaya.

Dalam Kegiatan ini tidak lupa mengedepankan Protokol kesehatan Dalam halnya para siswa sebelum masuk Aula diutamakan untuk mencuci Tangan Terlebih dahulu Dan memakai Masker. (Pendim 0612/TSM, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button