TNI

Kodim 0612/Tsm Menggelar Giat Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2022

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tasikmalaya secara resmi membuka Penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model Kodim 0612/Tsm Tahun 2022 di Gedung Juang, Senin (6/6/2022).

Dalam sambutannya Dandim 0612/Tsm mengatakan “Pendayagunaan Koramil model difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia aparat Komando kewilayahan yang bertugas sebagai babinsa dan personel baru yang akan bertugas di Kodim”, jelasnya.
“Koramil Model juga menyelenggarakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan dan latihan yang berupa penyegaran aplikatif”, ujarnya.

Pendayagunaan Koramil model merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan sumber daya manusia para anggotanya. Koramil model merupakan pembinaan bagi personel yang baru masuk ke Satuan kewilayahan.

Kegiatan pendayagunaan Koramil model tersebut para peserta akan menerima materi-materi yang berkaitan dengan tugas-tugas di Satuan Komando kewilayahan. Selain materi teritorial para peserta juga akan menerima materi pendukung yang berkaitan dengan tugas sehari-hari di wilayah binaannya masing-masing.

Para peserta yang terdiri dari Bintara dan Tamtama akan mengikuti kegiatan tersebut. Nantinya para peserta diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan teritorial dalam tugas sehari-hari.

Dandim 0612/Tsm menambahkan kegiatan pendayaagunaan koramil model ini sebagai sarana untuk memberikan ilmu teritorial.
“Harapannya agar para babinsa nantinya mempunyai bekal ilmu guna menunjang tugas sehari-hari”, tutupnya. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button