KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodim 0614/Kota Cirebon Bantu Ciptakan Rasa Aman, Nyaman Dan Lancar Para Pemudik

KODIM 0614/Kota Cirebon-Kodam III/Siliwangi || Suaraindependentnews.id – Guna terciptanya rasa aman, nyaman dan lancar bagi para pemudik yang melintas di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya, Kodim 0614/Kota Cirebon terjunkan puluhan prajurit membantu aparat Kepolisian melaksanakan pengamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 1444H/2023 di wilayah Kota Cirebon.

Demikian disampaikan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah melalui saluran telepon seluler, Kamis 27 April 2023.

Dikatakan Dandim puluhan personel yang terlibat dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik ditempatkan di Pospam dan Posyan Ketupat Lodaya 2023 yang terletak di beberapa titik di wilayah Kota Cirebon seperti di Pos Pelayanan Terminal Harjamukti, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

“Pada musim Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi ini, sejak H-7 kami telah menerjunkan puluhan personel bergabung dengan pihak Kepolisian di Pos Pengamanan maupun pelayanan. Hal itu kami lakukan dalam rangka membantu kelancaran arus mudik maupun arus balik lebaran di jalur arteri wilayah Kota Cirebon”, ujar Dandim.

“Di hari ke – 5 pasca hari raya Idul Fitri 1444 H ini arus lalu lintas dari arah Jawa menuju Bandung maupun Jakarta terpantau ramai lancar, berbeda dengan pada hari – hari sebelumnya. Kemungkinan para pemudik sudah sebagian besar telah kembali ke daerah asal (Bandung/Jakarta)”, sambung Dandim.

Dikatakannya juga arus lalu lintas di wilayah Kota Cirebon baik sebelum maupun setelah hari raya Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan aman, hal tersebut berkat kerjasama semua pihak terkait dan masyarakat pemudik.

Kendati demikian, Dandim tetap mengimbau kepada pemudik agar menaati rambu – rambu lalu lintas dan mengecek secara betul kesiapan kendaraan, tidak usah ngebut dan perhatikan faktor keamanan.

Dandim pun tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada prajuritnya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan semangat walaupun harus rela tidak bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga karena demi tuntutan tugas. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button