KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodim 0623/Cilegon Bantu Pemudik Kembali Dari Kampung Halaman

KODIM 0623/CLG-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kodim 0623/Cilegon bantu kelancaran arus balik bagi para pemudik dengan menerjunkan puluhan prajurit membantu aparat Kepolisian melaksanakan pengamanan dan kelancaran arus balik Idul Fitri 1444H/2023 di PT. ASDP Merak.

Demikian disampaikan Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo, S.I.P, melalui saluran telepon seluler, Jum’at 28 April 2023.

Dikatakan Dandim puluhan personel yang terlibat dalam pengamanan arus balik ditempatkan di Pospam dan Posyan Ketupat Lodaya 2023 yang terletak di PT. ASDP Merak.

“Kami menempatkan personel di jalur yang dilalui oleh para pemudik baik di kedatangan Kapal Feri maupun di terminal Bis untuk membantu kelancaran arus balik Idul Fitri di wilayah Cilegon”, ujar Dandim.

“Di hari ke – 6 pasca hari raya Idul Fitri 1444 H ini arus kedatangan dari pulau Sumatera menuju ke Jawa maupun sebaliknya terpantau ramai. Kemungkinan para pemudik pulang lebih awal karena diprediksi puncak akan terjadi pada hari Minggu (30/04)”, sambung Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa arus keberangkatan dan kedatangan para pemudik dapat berjalan dengan lancar dan aman berkat kerjasama semua pihak.

Dandim menghimbau kepada para pemudik agar hati-hati dengan barang bawaan saat menaiki kendaraan umum di terminal karena tidak menutup kemungkinan masih banyak para pelaku kejahatan yang berkeliaran kemudian perhatikan faktor keamanan selama diperjalanan.

Terakhir Dandim mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik walaupun belum bisa merayakan Idul Fitri dengan keluarga karena tuntutan tugas. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button