KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kodim 0625/Pnd Gelar Baksos Donor Darah Dan Pengobatan Massal, Memperingati HUT Kodam III/Slw Ke 77 Tahun 2023

KODIM 0625/PND-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kodam III/Slw Kodim 0625/Pangandaran menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah dan pengobatan massal, bertempat di Aula Kodim 0625/Pangandaran, Rabu 17 Mei 2023.

Dandim 0625/Pnd Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E yang diwakili Kasdim Mayor Czi Budi Aryanto melaksanakan kegiatan Baksos dalam rangka rangkaian memperingati HUT ke-77 Kodam III/Slw berupa donor darah dan pengobatan massal bekerja sama dengan PMI Kab. Pangandaran dan Denkesyah Garut.

Kegiatan pengobatan massal terdapat 100 orang warga masyarakat yang hadir dan mengikuti pengobatan yang dilaksanakan secara gratis yang dilakukan oleh tim medis dari Denkesyah Garut, namun yang melaksanakan pengobatan 57 orang sisanya hanya melaksanakan pengecekan kesehatan saja.

Sedangkan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kab. pangandaran dibantu tim medis Denkesyah Garut diikuti oleh 73 personel meliputi personel dari Kodim 0625/Pnd beserta jajaran, Personel Polres Pangandaran, Persit dan Ormas. Setelah melalui pengecekan medis peserta donor yang lolos 47 orang sisanya tidak bisa dikarenakan mempunyai riwayat medis diantaranya HB rendah, tensi tinggi dan riwayat medis lainnya.

Disela pelaksanaan baksos Kasdim menyampaikan, “Dengan digelarnya kegiatan baksos ini, Kodim ingin berbagi dengan masyarakat yang ada disekitarnya. Melalui pengobatan massal dan donor darah dengan tujuan ikut mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya tentunya bagi warga masyarakat yang membutuhkan”, ujarnya.

Ditempat terpisah Dandim 0625/Pnd mengucapkan, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan baksos ini sehingga berjalan dengan lancar, semoga Allah SWT membalas segala amal baik kita semua”, pungkas Dandim.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Para Pasi/Danramil jajaran Kodim 0625/Pnd, Kaurdenkes Kapten Ckm Deden, PMI Kab. Pangandaran Dadang Sumarna, tim Medis Denkesyah Garut dan tim PMI Lab. Pangandaran serta para peserta donor juga peseta pengobatan massal. (Penrem 062/Tn, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button