KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kodim 0625/Pnd Gelar Penanaman Mangrove Secara Serentak Jajaran TNI Di Wilayah Kabupaten Pangandaran

KODIM 0625/PND-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E yang diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Budi Aryanto, melaksanakan penanaman mangrove secara serentak jajaran TNI di Wilayah Kabupaten Pangandaran, bertempat di Jembatan Mangrove Bulaksetra Pantai Timur Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Senin 15 Mei 2023.

Aksi penanaman mangrove itu merupakan bagian dari puncak penanaman Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI diseluruh wilayah Indonesia yang dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Panglima TNI secara terpusat di Taman Wisata Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara di diikuti oleh seluruh satuan jajaran TNI yang terlibat dalam penanaman mangrove di daerah secara Virtual/daring di wilayah masing-masing termasuk diantaranya Kodim 0625/Pangandaran.

Pelaksanaan penanaman mangrove di wilayah Kodim 0625/Pnd melibatkan tiga matra TNI dipimpin Danlanal Kolonel (K) Rabi, Polri, Forkopimda dan komunitas juga melibatkan anak sekolah serta unsur lainnya.

Menurut Dandim yang diwakili Kasdim mengatakan, “Khusus di wilayah Pangandaran kita tanam 1000 bibit mangrove, dimana yang sebelumnya sudah kita tanam 3000 bibit melalui tiga tahap”, ungkapnya.

Disela penanaman mangrove Danlanal Kolonel (K) Rabi mengatakan, “Terkait penanaman bibit mangrove ini agar yang sudah ditanam dipelihara bersama supaya tumbuh dengan baik dan tidak hanya sebatas hari ini saja”, ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Danlantamal, Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Danlanud Wiradinata, Kapolres Pangandaran, Kajari Kabupaten Ciamis, Kepala Pengadilan Kabupaten Ciamis, Para Kadis Pemda Kabupaten Pangandaran, para Pasi/Danramil jajaran Kodim 0625/Pnd, Ketua penggerak dan pengelola kawasan pesisir (KPPKP) Bulak Setra serta para tamu dan undangan lainnya. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button