KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kodim 0625/PND Melaksanakan Penanaman Mangrove Tahap III Di Pesisir Pantai Pangandaran

KODIM 0625/PND-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Kodim 0625/Pangandaran Letnan Kolonel Arm Yusuf Andriyanto, S.E., yang diwakili Pasiter Kodim 0625/Pangandaran Lettu Inf Agus Purwadi pimpin kegiatan penanaman pohon Mangrove tahap – III, bertempat di Darmaga Pelabuhan Bojong Salawe, Ds. Karang Jaladri Kp. Jaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran Rabu 10 Mei 2023.

Penanaman mangrove tahap III dilaksanakan secara serentak di lokasi Darmaga Pelabuhan Bojong Salawe Kec. Parigi, Penanaman dilaksanakan oleh personel gabungan diantaranya, Makodim, Koramil 2501/Parigi, TNI AU, TNI AL, Polri dan Ormas serta nelayan warga sekitar. Penanaman mangrove tersebut rencananya akan dilaksanakan bertahap samapai tahap-V.

Menurut Pasiter, kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan Kodim 0625/Pnd hari ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya, dimana kali ini sudah memasuki tahap ke-III dengan rencana tanam 1000 bibit dengan Prosentase 37,5 %, dikarenakan penanaman pohon mangrove menjadi sumber yang sangat penting untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat, untuk mencegah bencana alam.

“Salah satu tujuan penanaman mangrove ini adalah, untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan dan tumbuhan mangrove ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami. Oleh karena itu, manfaat penanaman mangrove sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam serta akan mendukung kehidupan masyarakat dimasa mendatang”, ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Danlanud Wiradinata, Danposal Pangandaran, Danposau Pangandaran, Danposairud Pangandaran, Para prajurit jajaran Kodim 0625/Pnd, prajurit jajaran Lanud Wiradinata, dan para prajurit TNI AL serta Ormas Kec. Parigi.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button