Peristiwa

Komisi II DPRD Dan DPMPTSP Kabupaten Cirebon, Dukung Rencana Revitalisasi Pasar Losari Kidul.

Losari Kidul, suaraindependentnews_id.
Rombongan anggota DPRD Komisi II beserta Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon pada hakekatnya mendukung upaya Pemdes dan fihak PT Dwikarya Primajaya sebagai Pengembang untuk merevitalisasi Pasar Losari Kidul. Hal tersebut disampaikan saat rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemdes Losari Kidul serta melakukan survai langsung ke lokasi TPS yang kemudian mengunjungi kantor pemasaran PT Dwikarya Primajaya selaku fihak pengembang yang diterima langsung oleh Pendi perwakilan dari PT pada Kamis (25/03/2021).

Dalam kunjungannya, rombongan disambut oleh H Muklas MM selaku Camat Losari, Abdul Ghafar Kuwu Losari Kidul, Mashuri, M.Pd. Ketua BPD, dan hadir pula Satpol PP Kecamatan Losari. Dalam pertemuan tersebut, Camat H Muklas menyampaikan terkait komunikasi harus lebih ditingkatkan, jangan sampai miskomunikasi, sehingga proses pembangunan pasar nantinya bisa tersendat. Begitu pula Kuwu Ghafar Ismail sangat berharap pembangunan revitalisasi pasar bisa berjalan lancar, aman dan sukses, sehingga bisa selesai tepat waktu, menanggapi perihal adanya pro dan kontra, itu hal yang lumrah/lazim. ungkap Kuwu Abdul Ghafar.

Ditempat yang sama, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon menyampaikan bahwa terkait Pembongkaran dan Pembangunan itu harus dibedakan. Mensoroti terkait kelengkapan administrasi sebagai syarat wajib untuk memperoleh Izin Mendirikan Bangunan (IMB), fihak DPMPTSP Kabupaten Cirebon menyatakan “berkas sudah lengkap semua”, tinggal menunggu proses selanjutnya, dan insya Allah semoga IMB bisa secepatnya selesai. tegasnya.

Setelah rombongan Komisi II DPRD beserta DPMPTSP melakukan survai langsung ke lokasi TPS dan selanjutnya berkunjung ke kantor pemasaran PT Dwikarya Primajaya, salah satu anggota Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon, H Hanafi mensoroti soal limbah, diharap nantinya limbah pasar tidak mencemari lingkungan dan bahkan melahirkan aroma bau tidak sedap yang berdampak penyakit bagi masyarakat sekitar.

Mad Soleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon menyampaikan terkait kunjungannya ini merupakan tindak lanjut audensi dari perwakilan pedagang dengan fihaknya selaku wakil rakyat beberapa waktu lalu.

Ketika rombongan berada di TPS untuk meninjau langsung kondisi TPS dan para pedagang itu sendiri, alhamdulillah kondisi TPS dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali. Selain itu, fihaknya meminta agar Pemdes Losari Kidul memprioritaskan kearifan lokal, mengutamakan masyarakat setempat, yakni masyarakat Desa Losari Kidul. Dewan akan selalu melindungi pedagang, selain itu ketika adanya konflik, jangan sampai berkepanjangan dan meluas, dan fihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk ikut terlalu jauh atau interfensi. tegas Mad Soleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon dari F-PKB Dapil VI pada media ini.

Fihak PT Dwikarya Primajaya melalui Pendi menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dari Komisi II DPRD beserta DPMPTSP Kabupaten Cirebon. Segala masukan dan saran demi suksesnya proses revitalisasi pasar Losari Kidul, pasti kami ikuti dan kami jalankan. Fihak PT Dwikarya Primajaya juga meminta bantuan kepada Komisi II DPRD beserta DPMPTSP agar bisa membantu fihaknya terkait perizinan atau IMB, agar fihaknya selaku pengembang bisa dengan segera melakukan tahapan berikutnya, yakni peletakan batu pertama sampai dengan proses pembangunan. pintanya. (asr/kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button