Pemerintahan
Trending

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Langsung Meninjau Jalan Provinsi Di jln Pramuka Jatiluhur Purwakarta.

 

Purwakarta| suaraindependent.id Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat langsung meninjau jalan provinsi Pramuka Jatiluhur Purwakarta. Kedatangan rombongan itu untuk langsung melihat kondisi jalan yang rusak parah.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Daddy Rohanady mengatakan, pihaknya memantau langsung karena ada pengaduan aspirasi, sehingga perlu melakukan tinjauan.

“Kami juga terkejut ternyata kondisi jalan seperti ini,” ujarnya yang juga wakil ketua fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat, saat dilokasi, Kamis (17/06/2021).

Kata dia, kelihatannya saja hanya 500 meter, tapi kita lihat sebulan saja jika kondisi seperti ini. Kalau tonase yang digunakan Trucknya dua kali lipat dari kapasitas jalan, daya rusaknya pasti parah.

“Jalan ini kapasitas 6 ton karena kelas tiga itu kalau dua kali lipat dari kapasitas jalan pasti, daya rusaknya sudah 15 x lipat. Umur rencana jalan yang 15 tahun praktis tinggal satu tahun,” imbuhnya.

Menurutnya, Jalan tersebut sangat strategis karena banyaknya perusahaan. Sayangnya anggaran dari APBD Provinsi hari ini sudah beberapa refocusing. Untuk di anggaran 2020 saja sudah 5 kali kena refocusing. Sekarang ini juga ada rencana refocusing 2021 karena ada surat edaran kementrian keuangan.

“Ini yang saya disayangkan. Bagaimana pun kondisinya, jalan ini butuh perbaikan, kita lihat peluangnya di APBD perubahan 2021, jika tidak memungkinkan untuk di perubahan maka kita dorong di APBD Provinsi Jabar tahun 2022,” ucapnya.

Ia juga memastikan bahwa jalan ini tidak bisa di perbaiki di anggaran murni tahun 2021 ini, menurutnya sangat mustahil untuk keluar di anggaran APBD Murni Provisi Jawa barat 2021.

“Kita susah juga untuk di anggaran APBD Murni Provisi Jawa barat 2021, kita dianggap melanggar Perda jika keluar nomenklatur. Solusinya adalah bukan dari APBD melainkan kerjasama keterlibatan perusahaan-perusahaan yang ada disini. Kami minta untuk menyediakan bahan-bahannya dan kita cuman menyediakan alat-alatnya,

Sementara, Anggota DPRD Purwakarta Hj. Nina Heltina saat mendampingi kunjungan komisi IV DPRD provinsi Jawa barat mengatakan, dirinya selaku anggota DPRD Purwakarta dari dapil 6 yang meliputi Jatiluhur, Sukatani dan Sukasari mendorong juga kepada DPRD provinsi Jabar dan meminta agar di prioritaskan jalan Pramuka ini.

“Kami meminta dari fraksi Gerindra DPRD Purwakarta ke DPRD Provinsi Jawa Barat untuk di prioritaskan jalan Pramuka Jatiluhur. Karena tidak ada lagi jalan alternatif yang bisa dilewati karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan berulang kali. Dan kami meminta dibantu secepatnya agar jalan Pramuka Jatiluhur ini normal kembali,” pungkasnya. (Pul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button