POLRI

Kompolnas Apresiasi Langkah Kapolri Dalam Kesetaraan Gender

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi dan mutasi terhadap Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen).
Dilansir dari humas.polri.go.id, Selasa (21/6/2022), dalam surat telegram Nomor ST/1214/VI/KEP./2022, sebanyak 120 personel Polri dirotasi.

Sejumlah polisi wanita (Polwan) yang mendapat rotasi dan mutasi menduduki penempatan strategis. Di antaranya kenaikan pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) hingga jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, penempatan Polwan pada posisi strategis ini tak lain komitmen pimpinan Polri dalam hal kesetaraan gender.

Daftar Polwan yang menempati posisi strategis
Berikut sejumlah Polwan yang menempati posisi strategis di Polri:
1. Irjen Juansih: dipromosikan menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri.
2. AKBP Wahyuni Sri Lestari: Kapolres Bukittinggi.
3. Kombes Nurul Azizah: dipromosikan menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri.
4. AKBP dr Siti Nur Imanta: dipromosikan sebagai Karumkit Tk 2 Bandung Polda Jabar.
5. AKBP Titik. Wahyuningsih: Kabidkeu Polda Banten.
6. Kombes Endang Sri wahyu Utami: Kabidkeu Polda Bali.
7. Kombes Heni Kresnowati: Kabidkeu Polda Jabar.
8. Kombes Yuliani: Kabidkum Polda Banten.

Dedi mengatakan, penempatan Polwan merupakan komitmen Kapolri terhadap kesetaraan gender.

Ia menegaskan, Polri akan terus memberikan ruang bagi Polwan. Menurutnya, kesetaraan gender harus diperjuangkan instansi.
“Sejauh ini sejumlah Polwan sudah berpangkat perwira tinggi dan menempati jabatan operasional berisiko tinggi di Polri”, tuturnya.

Kompolnas mengapresiasi
Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengapresiasi langkah Polri usai mempromosikan banyak Polwan dalam mutasi jabatan terakhir.

Poengky menyoroti banyak Pamen Polwan yang kinerjanya nampak diapresiasi, khususnya para Polwan dengan pangkat Kombes dan AKBP.
“Kami juga apresiasi ada banyak Kombes dan AKBP yang diberi kesempatan menduduki posisi strategis. Ini kesungguhan dari Kapolri dalam menghormati kesetaraan gender di Polri dan ini sangat positif”, tuturnya.

Ia berharap, Kapolri bisa mempromosikan lebih banyak Polwan. Terlebih, banyak Polwan yang menoreh prestasi dan tak kalah prestisius dengan polisi laki-laki.
“Kami harap dalam TR-TR (Surat Telegram) selanjutnya perempuan lebih banyak diberi kesempatan lagi karena banyak dari mereka yang juga berprestasi”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button