SOSIAL

Komunitas Payung Hati Gelar Baksos, Bagikan Paket Sembako Untuk Disabilitas Warga Cibeunying Kidul

KOTA BANDUNG-JAWA BARAT || suaraindependentnews.id – Komunitas Payung Hati gelar bakti sosial dengan berbagi Ifthar, Uang Santunan, dan Paket Sembako bagi penyandang disabilitas yang berada diwilayah kecamatan Cibeunying Kidul kota Bandung, dihalaman kantor kecamatan jalan Sukasenang Raya, Selasa 11 April 2023.

Menurut Ketua Komunitas Payung Hati, Vina Agustina saat wawancara awak media menjelaskan, komunitas ini bergerak dalam bidang sosial khususnya bagi penyandang disabilitas yang berada di kota Bandung.

“Saya pengin kesetaraan, kita pengin disamakan dengan manusia normal lainnya, jangan dipandang sebelah mata. Kan kita juga punya bakat dan bahkan salah satu anggota kami sudah pernah go internasional dalam bidang tarik suara”, jelasnya.

Untuk bantuan dan bingkisan yang diserahkan pada para penyandang disabilitas kali ini, lanjut Vina adalah sumbangan dari para donatur yang ikut peduli dengan kegiatan bakti sosial ini.

Vina menuturkan, terbentuknya Payung Hati ini berawal dari lahirnya anak yang ke empat dan mengalami disabilitas sekitar tiga tahun yang lalu.

“Saya benar-benar bangkit saat itu karena ternyata banyak diluaran sana yang mengalami hal yang lebih dari anak saya”, ungkapnya.

Pembina Payung Hati, Guntur Afandi yang akrab dipanggil Abah guntur dilokasi mengatakan, disabilitas kekurangannya ada pada fisik, sedangkan hati dan pikirannya sama saja dengan manusia normal lainnya.

“Saya tetap percaya bahwa akan ada yang terbaik, karena mau dibawa kemana tubuh kita, dibawa benar akan jadi benar, dibawa tidak benar akan menjadi tidak benar, karena kita punya tanggung jawab pada lahiriah dan batin kita, dan kita tidak punya waktu untuk kata menyerah”, tegasnya.

Ditempat yang sama, seksi Pendidikan dan Olahraga Payung Hati, Hendra Jaya menjelaskan, komunitas ini khusus bergerak membantu penyandang disabilitas, dan kegiatan saat ini adalah yang ke dua kalinya.

“Kegiatan pertama kita laksanakan di Kiara Artha Park dengan melibatkan penyandang disabilitas se Bandung Raya, ada yang dari Bandung, Cimahi dan lainnya”, terangnya.

Dalam kegiatan di kecamatan Cibeunying Kidul ini, lanjut Hendra dilakukan dengan bekerjasama bersama Forum RW kecamatan, pemerintah Kecamatan serta lembaga yang ada dikecamatan dan kelurahan.

Ketua Forum RW kecamatan Cibeunying Kidul, Agus Darajat memberikan apresiasi setinggi langit atas kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Payung Hati diwilayahnya.

“Yang jelas kami akan memberikan pembinaan, karena ini kegiatan yang sangat positif dan baik, dan kami akan membantu bila memang nanti Forum RW diperlukan kewenangannya oleh Payung Hati untuk kegiatan selanjutnya”, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cibeunying Kidul, Kapolsek Cibeunying Kidul, ketua Forum RW kota Bandung, ketua forum RW kecamatan Cibeunying Kidul, Ketua LPM kecamatan Cibeunying Kidul, para Lurah dan tokoh masyarakat sekitar. (Mulyadi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button