Tak Berkategori
Trending

Komunitas Senyum Anak Nusantara Mengadakan “Taman Baca dan Sekolah Anak Nusantara” Bagi Semua Anak di Malang

Komunitas SAN (Senyum Anak Nusantara) ini berdiri pada tahun 2019 yang berpusat di kota Kediri. Sedangkan di kota Malang baru terbentuk pada tahun 2020. Tujuan di bentuknya komunitas ini ialah untuk menjadi organisasi mandiri yang mampu menumbuhkan jiwa sosial generasi muda Indonesia untuk mengabadikan diri dalam rangka menginspirasi anak-anak negeri.
Program kegiatan Komunitas Senyum Anak Nusantara Chapter Malang ada beberapa yaitu :
EMP (Ekspedisi Merah Putih)
Kegitan ini di adakan sebagai peringatan kemerdekaan, di laksanakan seetiap 15-17 Agustus, yang biasanya bertempat di desa atau panti asuhan.
SVC (SAN Voluntering Camp)
Kegiatan ini dikhususkan untuk setiap member chapter, diadakan di akhir kepengurusan sebagai bounding dan perpisahan para member SAN.
SSN (Seribu Senyum Nusantara)
Kegiatan ini lebih menuju kepada bakti sosial yang tujuaannya ialah berbagi senyum dan suka cita bagi setiap anak Nusantara. Salah satunya ialah menyalurkan donasi, mulai dari pakaian, uang, dan makanan.
Taman Baca dan Sekolah Anak Nusantra
SAN memiliki program sosial yaitu “Taman Baca dan Sekolah Anak Nusantara” di berbagai kota dan salah satunya ialah Kota Malang. Tujuaanya sendiri adalah untuk membangun kebiasaan literasi dalam membaca dan membantu anak-anak dalam belajar di luar sekolah. Nantinya SAN akan mendatangi desa untuk membangun taman baca bagi anak-anak di Malang, di resmikan 25 Juli 2021. Taman baca ini di adakan setiap hari Minggu, nantinya SAN akan mengajar dan membantu anak-anak dalam belajar, ujar Shofia ketua SAN Malang.
Untuk membangun taman belajar di butuhkan buku yang memadai agar mempermudah SAN dalam belajar mengajar. “Untuk membangun taman baca sendiri kami juga membuka donasi karena perlu buku-buku untuk di simpan dan di baca pada taman baca” tutur Shofia.
Informasi mengenai donasi dan segala macam rentetan kegiatan bisa langsung menghubungi kontak person di bawah ini.

Shofia : 089675380386
Istagram : @san.id.2019

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button