WISATA KEAGAMAAN

Kontingen Kota Solok Ikuti Kejuaraan Porsadin Tingkat Prov Sumbar, Ini Pesan Walikota 

Walikota Solok Zul Elfian Umar lepas kontingen Porsadin Kota Solok

Kota Solok, Suaraindependent.id – Hadir sebagai peserta pada Kejuaraan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kontingen Kota Solok siap gondol Juara umum.

Kejuaraan Porsadin akan digelar di Kabupaten Solok selama tiga hari, Senin 24 Oktober 2022 hingga Rabu 26 Oktober 2022.Walikota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Kota Solok, bertempat di Halaman Balaikota Solok, Senin (24/10).

Ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan Walikota Solok kepada Kemenag Kota Solok, Kabag Kesra, serta panitia yang telah menyiapkan kontingen Porsadin Kota Solok untuk berangkat ke ajang Porsadin Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok.

Semoga dapat menampilkan yang terbaik. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, jika usaha sudah maksimal dan ditakdirkan Allah maka juara akan kita raih,” sebut wako.

Kejuaraan Porsadin ini dinilai penting karena Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) merupakan suatu proses pendidikan paling efektif membina keimanan dan Ketaqwaan anak-anak kita.

Kepada para peserta dan official agar tetap menjaga kesehatan, dan selamat berlomba. Semoga diberkati, dan dirahmati Allah. Tetap jaga nama baik Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” ucap Zul Elfian.

Sebelumnya, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok, Rahman Tubil melaporkan, rangkaian Porsadin telah dimulai Bulan September lalu, dan Tujuh Orang Santri Kota Solok telah berhasil meraih medali emas dan memastikan diri berangkat ke Porsadin Tingkat Nasional di Kota Bandung mewakili Sumatera Barat.

Pada puncak Porsadin tiga hari ini, Kontingen Kota Solok terdiri dari 20 peserta, official pendamping 17 orang. Semoga dapat menghasilkan yang terbaik bagi Kota Solok.

Adapun cabang lomba dan lokasinya yakni Tahfiz Juz Amma bertempat di masjid Al Ikhwan Bukit Kili, cabang lomba Cerdas cermat Diniyah (CCD) bertempat di MTSN 2 Solok, cabang lomba Pidato bahasa Indonesia bertempat di Masjid Raya Koto Baru, cabang lomba MTQ dilakanakan di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru, cabang lomba Murotall Wal Imlaq bertempat di MAN 1 Solok, cabang lomba Kaligrafi bertempat di MAN 1 Solok, cabang lomba Puisi Islami bertempat di Masjid Ihsan Kajai.

Sementara untuk bidang olahraga yaitu, cabang lomba Lari spirit 80 M bertempat di lapangan Gor Batu Batupang, cabang lomba Bulutangkis single dan Tenis meja single dilaksanakan Hall Gor Batu Batupang, dan terakhir Catur Cepat di MTSN 2 Solok.(SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button