KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/TN Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit Dan PNS Beserta Keluarga

KOREM 062/TN-KODAM TNI || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., yang di wakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., menghadiri kegiatan penyuluhan hukum Kumdam III/Slw Triwulan II TA. 2023, bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn, Jalan Bratayudha No.65, Kabupaten Garut, Rabu 24 Mei 2023.

Dalam sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan Kasrem 062/Tn menyampaikan, “Penyuluhan hukum ini diselenggarakan bertujuan, untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sehingga seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tarumanagara beserta keluarganya betul-betul memahami hukum dan tidak melakukan pelanggaran apapun yang dapat mencemari nama baik diri sendiri, keluarga maupun satuan”, ucapnya.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini para peserta paham, mengerti dan patuh terhadap hukum maupun aturan yang ada, serta paham tentang cara penanganan hukum yang berlaku dilingkungan TNI maupun di peradilan umum”, ujarnya.

Terkait dengan penyuluhan hukum kali ini akan disampaikan beberapa materi di antaranya ; Pertama, Undang-undang Nomor 1 Tentang KUHP, penekanan tentang perkara menonjol diantaranya asusila, penganiayaan dan penipuan.
Kedua, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.
Ketiga, Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI, Pasal 39 tentang Netralitas TNI. Keempat, Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dengan penekanan pada ketentuan mengemudi/berkendara.
Kelima, Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, penekanan pada pemakai maupun pengedar.

Materi penyuluhan hukum disampaikan oleh Kasi Undang Kumdam III/Slw Mayor Chk Dedep Sudrajat, S.H., “Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran hukum prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, yang sangat penting untuk dipahami dan dimengerti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI beserta Keluarga, khususnya di jajaran Korem 062/Tn”, tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar, Pasipers Korem 062/Tn Mayor Inf Candra, Kakumrem 062/Tn Mayor Chk Ecep Sumiarsa, S.H., para pengurus Persit jajaran Koorcabrem 062 PD III/Slw, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button