KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/TN Gelar Rakor Manset Yang Dikerjasamakan Dengan Disdik Kota Tasikmalaya

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., pimpin rapat koordinasi dalam rangka kerjasama penggunaan pemanfaatan aset tanah TNI AD yang berada di wilayah Korem 062/Tn, bertempat di ruang data Makorem 062/Tn, Jalan Bratayudha No. 65, Kabupaten Garut, Selasa, 7 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 062/Tn menyampaikan selamat datang di Makorem 062/Tn kepada Kadisdik Kota Tasikmalaya Ir. Hj Ely Suminar, M.P., beserta rombongan serta mengapresiasi adanya kerjasama dalam penggunaan aset Korem 062/Tn yang di gunakan untuk pendidikan dalam hal ini sekolah dasar dan taman Kanak-kanak di Kota Tasikmalaya.

Danrem 062/Tn berharap, “Agar semua sekolah yang menggunakan aset Korem 062/Tn kedepan bisa lebih baik kualitasnya, aman dan nyaman, sehingga proses belajar mengajar disekolah bisa berjalan dengan lancar. Hal ini bisa terjadi jika ada kerjasama dua arah antara Disdik Kota Tasikmalaya dengan Korem 062/Tn serta menjaga komunikasi yang baik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sejak dini sesuai dengan pembukaan UUD 45”, ujarnya.

Danrem selanjutnya menyetujui hasil rapat diantaranya :
1. Kesepakatan kerjasama dilanjutkan dengan Disdik Kota Tasikmalaya.
2. Aset yang berada di wilayah Korem khususnya Kodim 0612/ Tasikmalaya agar diadakan tertib administrasi.
3. MoU yang belum ditandatangani Pangdam III/Slw.
4. Belum adanya fakta integritas/kerjasama dengan Korem dan Kodim.
5. MoU bersifat sementara habis masa berlaku bulan Februari dan Maret 2023.
6. Usul dari Disdik untuk diajukan permohonan perpanjangan kepada Danrem.
7. Diajukan izin prinsip kepada Kasad.
8. Diajukan legalitas ke KPKNL kota Bandung.
9. Laksanakan kerjasama dua arah antara Korem 062/Tn dengan Disdik kota Tasikmalaya dengan baik.

Kadisdik Kota Tasikmalaya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Danrem 062/Tn beserta jajaran, “Maksud kedatangan kami ke Korem 062/Tn dalam rangka melengkapi administrasi yang kami miliki, sehingga kedepan apabila ada yang bertanya hal-hal terkait perijinan dan peraturan penggunaan lahan TNI AD, pihak sekolah merasa tenang dan bisa menjawabnya dengan baik, sehingga kedepan kami bisa fokus untuk meningkatkan mutu pendidikan, antara lain : SDN Pahlawan Tsm., SDN Nyantong Tsm., SDN Cikalang 1 Tsm dan SDN Cikalang 2 Tsm.

Disdik Kota Tasikmalaya menyambut baik untuk legalitas ke kerjasama pemanfaatan aset demi untuk kepentingan pendidikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasilog Korem 062/Tn Letkol Inf Ayuga Pelita, S.E., Kakumrem 062/Tn Mayor Chk Encep Sumiarsa, S.H., Pasilog Korem 062/Tn Mayor Inf Jaja, Pasilog Kodim 0612/Tsm Kapten Inf Yusra Saban, Ketua komite SD Pahlawan Hj. Sadiah, Kepsek SDN Pahlawan Iin Indra Gunawan, S. Pd., M.P., Kepsek SDN Nyantong Enon Nonah, S. Pd., Kepsek SDN Cikalang 1 Bambang Hermana, S. Pd.,M.Pd., Kepsek SDN Cikalang 2 Tani Rostani, S. Pd dan perwakilan dari Subdenzibang Tasikmalaya Peltu Supriyadi. (Penrem062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button