Tak Berkategori

KPAID Kab.Cirebon Lakukan Pendampingan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun Di MI Raudlatul Mubtadiin Babakan.

Babakan-Cirebon, suaralintasindonesia_id. – Sebagaimana surat dari Kementerian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Nomor : 800/021/Disdik. Tanggal 5 Januari 2022 tentang Permohonan Dukungan dan Koordinasi Vaksinasi Covid-19 untuk siswa SD/MI. MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan Kecamatan Babakan hari ini melaksanakan pemberian Vaksin kepada 54 anak/siswa yang terdiri dari kelas 4, 5 dan kelas 6.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di MI Raudlatul Mubatdiin Gembongan-Babakan, fihak Madrasah menggandeng Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon untuk melakukan pendampingan dalam giat tersebut, terang Muhadi, S.Pd.I. selaku Kepala Madrasah.

Selain dari KPAID Kab.Cirebon, juga giat Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun di MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan adanya monitoring dari jajaran Polsek Babakan.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPAID Kab.Cirebon, Hj Fifi Sofiyah melalui Komisioner Bidang Pendidikan, Asyrofuddin, S.Pd.I., M.Pd. saat melakukan pendampingan menyampaikan, bahwa demi suksesnya percepatan pemberian Vaksinasi Merdeka kepada anak usia 6-11 tahun, koordinasi dan kerjasama perlu dibangun, khususnya antara orang tua siswa, fihak sekolah, Nakes, serta instansi terkait lainnya, begitu juga dengan fihak Polri, dalam hal ini Polsek Babakan, Senin (10/1/2022).

Masih menurut KPAID Kab.Cirebon saat melakukan pendampingan, karena obyek pemberian Vaksinasi Merdeka ini adalah anak anak, maka KPAID Kab.Cirebon sangat berharap fihak orang tua harus mendampingi anak-anaknya saat akan di vaksin, serta jangan menggunakan kata atau kalimat yang membuat anak takut dan tidak mau untuk di Vaksin, diantaranya kata “suntik”.

KPAID Kab. Cirebon sangat mendukung program Pemerintah tentang pemberian Vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button