PARIWISATA

KPAID Kabupaten Cirebon Siapkan Rumah Aman Bagi Korban Kekerasan Anak dan Perempuan

Kab.Cirebon, suaraindependentnews_id.
Komisi Perlindungan anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon, meresmikan rumah anak dan perempuan yang berada di kawasan Cideng, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (14/6/2021).

Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Hj Fifi Shofiah, mengatakan keberadaan rumah anak di Cideng ini atas petunjuk dari pengurus KPAI pusat, dan juga KPAID Jawa Barat.

“Rumah anak yang dibentuk KPAID Kabupaten Cirebon ini adalah satu-satunya rumah anak yang ada di wilayah Ciayumajakuning, karena baru KPAID Kabupaten Cirebon yang sudah mempunyai rumah aman anak dan perempuan,” ujar Fifi.

Dikatakan Fifi, dalam rumah aman anak dan perempuan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup untuk korban kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Rumah aman anak dan perempuan ini juga sebagai percontohan rumah anak dan perempuan se Indonesia, untuk itu kami mengupayakan fasilitas yang memadai, agar anak dan perempuan yang menjadi korban bisa benar-benar merasakan aman dan nyaman selama berada di rumah aman ini,” katanya.

Fifi juga mengatakan, di dalam rumah aman anak dan perempuan ini, pihaknya juga sudah menyiapkan sedikitnya 40 kamar yang nantinya dipersiapkan untuk para korban kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Selain 40 kamar yang sudah disiapkan, kami juga akan menyiapkan fasilitas pendukung seperti tempat olahraga, tempat pelatihan dan sebagainya, sehingga nanti penghuni yang ada di rumah aman ini benar-benar nyaman dan aman,” tandasnya.

Fifi juga meminta kepada semua pihak untuk bisa membantu program kerja KPAID Kabupaten Cirebon, dan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar kekerasan terhadap anak dan perempuan di kabupaten Cirebon bisa diminimalisir, sehingga Kabupaten Cirebon benar-benar bisa menjadi daerah yang aman dan layak untuk anak. (kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button