POLITIK

KPU Gunungsitoli Laksanakan Deklarasi Kampanye Damai.

GUNUNGSITOLI,  SUARA INDEPENDENTNEWS.ID | Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Gunungsitoli melaksanakan  Deklarasi  Kampanye Damai pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli,  bertempat di Wisma Sangehao Jalan Diponegoro No.391 Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (26/9).

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea,SE dan didampingi anggota komisioner Fajarman Zalukhu,SE, Juliman B Harefa,SH dan Happy S Harefa,S.Si  menyampaikan  bahwa, Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Gunungsitoli Nomor:114/PP.01.2-Kpt/1278/KPU- Ko/IX/2020 tentang perubahan keenam atas Keputusan KPU Kota Gunungsitoli Nomor: 60/PP/01.2-Kpt/1278/KPU-Kot/X/2019 tentang pedoman tahapan, program dan jadwal  penyelenggaraan pemilihan Walikota Gunungsitoli dan Wakil Walikota Gunungsitoli  tahun 2020.

Lebih lanjut Ketua KPU sampaikan bahwa, masa kampanye pemilihan Walikota Gunungsitoli dan Wakil Walikota Gunungsitoli   dilaksanakan mulai tanggal 26 September 2020  s/d  5 Desember 2020.

Dimana proses  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  kali ini memiliki perbedaan dengan Pilkada sebelumnya  ini ada pembatasan, kali ini harus tertib agar terhindar dari penyakit  Pandemi Covid-19.

KPU Kota Gunungsitoli berpesan kepada pasangan calon Lakhomizaro-Sowa’a (Laso) sebagai Pasangan tunggal dan  Tim Pemenangan  agar  kiranya mematuhi  aturan kampanye sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Demikian halnya Bawaslu Kota Gunungsitoli mengharapkan agar Pasangan Calon Lakhomizaro-Sowa’a dan tim kampanye mengikuti aturan sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang kampanye dan aturan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Kesempatan itu  Paslon Laso dalam hal ini Lakhomizaro-Sowa’a yang akan berhadapan dengan kotak kosong,  menyampaikan, bahwa sebagai Paslon Laso tetap mengikuti protokol kesehatan , menaati aturan dan ketentuan yang ada, sebagaimana yang disampaikan oleh Bawaslu dan KPU Kota Gunungsitoli.

Sebagai Paslon Laso memohon untuk berkenan mendoakan kami, agar kami diberikan kesehatan hingga sampai pada pemilihan nanti, kiranya program-program  yang masih belum selesai dapat kami lanjutkan kembali ujar Laso, dan acara dilanjutkan kegiatan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

(FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button