Tak Berkategori

Kukuhkan Forum FPRB, Wawako Solok Urai Resiko Bencana 

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra kukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB)

Rabu (20/10/2022)

Kota Solok, Suaraindependent.id – Antisipasi dampak bencana alam yang marak melanda Kota Solok, Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE. MM kukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Rabu (20/10).

Disebutkan Wawako Solok, dalam mengurai tingkat resiko dari bencana tersebut, kita mengakui kesiapsiagaan masyarakat itu sangat penting agar mereka mampu melakukan tindakan antisipasi bencana

Ramadhani mengungkapkan, kesiapsiagaan masyarakat adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat, ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya masyarakat Kota Solok mampu menjadi pelopor /penggerak di kelurahan /Desa tangguh Bencana dan menciptakan kemampuan mandiri dimasyarakat apabila terjadi bencana.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPBD Provinsi Sumbar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Solok khususnya dikelurahan Tanah Garam dan kelurahan IX Korong. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita dalam upaya pengurangan risiko bencana dan menjadikan Kelurahan Tanah Garam menjadi Kelurahan yang tangguh mengahadapi bencana”, tutup Wawako

Hadir dalam pertemuan tersebut, Fasilitator Desa Tanggap Bencana (DESTANA) BNPB Provinsi Sumatera Barat, Hidayatullah, Kalaksa BPBD Kota Solok, Herman, Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria, S.Sos, M.Si, Kabid Pencegahan dan penanggulangan penyakit Dinas Kesehata Kota Solok, dr. Hidayaturrahmi, M.Kes., Lurah Tanah Garam, Yudi Syaifitra, SE. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button