PENDIDIKAN

Kunjungi Perpustakan Nasional RI, Bupati Solok, “Tingkatkan SDM yang berkualitas Melalui Minat Baca”

Bupati Solok H. Epyardi Asda di dampingi oleh Sekdakab Solok Medison bersama Kepala Perpusnas RI Dr. M. Syahri Bando

Senin, 14 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Bupati Solok H. Epyardi Asda sambangi sejumlah Kementerian RI. Pada kunker tersebut, Rombongan Pemkab Solok tak lupa kunjungi Perpustakan Nasional RI di Jakarta dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Solok yang berkualitas, Senin (14/2).

Bupati Solok, H. Epyardi Asda yang didampingi oleh Sekda Kab Solok Medison, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Solok Nofiarman, S.Sos, MM, di jamu langsung oleh Kepala Perpusnas Dr. M. Syahri Bando di Gedung Perpusnas, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok mengungkapkan, untuk meningkatkan SDM tersebut, perlu digerakan minat baca masyarakat. Kita sengaja datang ke Perpustakaan Nasional ini guna mendapatkan informasi dan meminta masukan terkait program program lainnya di bidang perpustakaan untuk bisa kami kembangkan di Kab Solok.

Selain itu, ucap Bupati, tujuan kami kesini juga terkait dengan pengajuan bantuan pembangunan gedung perpustakaan di Kabupaten Solok. Kita butuh dukungan dari Perpusnas untuk meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Solok.

Bupati berharap, usulan pembangunan gedung Perpustakaan yang representatif bagi masyarakat luas, sehingga mampu merangsang minat baca masyarakat dalam meningkatkan tingkat kecerdasan bagi masyarakat Kab Solok.

Kunjungan kerja yang dijadwalkan selama 3 hari ke depan, adalah memaksimalkan pemanfaatan dana pembangunan dari pemerintah pusat melalui Kementerian-Kementerian lainnya yang terkait dengan program prioritas daerah. Hal itu disebabkan karena keterbatasan anggaran daerah dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh.

Dikesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan Nasional RI, Dr. M. Syahri Bando mengatakan akan mengupayakan pembangunan Gedung Perpustakan Daerah yang baru untuk  Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok.

Kita menyambut baik kedatangan Pemerintah Kabupaten Solok dalam upaya jemput bola membangun daerah. “Perpusnal RI siap mendukung program Pemdakab Solok, dan berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai lembaga perencanaan pembangunan Nasional RI, terangnya. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button